LESTARI, NI MADE WIDIA (2023) PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA RUMAHMAKAN VEGETARIAN DAUN SALAM. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Abstrak]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.5020.FEB-MAN-ABSTRAK.pdf - Other
Download (191kB)
![[thumbnail of Bab I & II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.5020.FEB-MAN-BAB 1 BAB 2.pdf - Other
Download (3MB)
![[thumbnail of Full Text]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.5020.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (20MB)
Abstract
ABSTRAK
Gaya hidup modern yang tidak sehat diikuti tidak teraturnya pola makan mengakibatkan tingkat kesehatan manusia semakin merosot. Minat beli konsumen tidak bisa muncul begitu saja dikarenakan ada banyak faktor yang mempengaruhinya, seperti pengaruh dari promosi, kualitas produk maupun kualitas pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh promosi, kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap minat beli konsumen pada Rumah Makan Vegetarian Daun Salam. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode non-probability sampling dengan pendekatan accident sampling. Populasi dalam penelitian ini tidak dapat dihitung jumlahnya, sampel yang digunakan adalah 120 orang responden yang merupakan konsumen Rumah Makan Vegetarian Daun Salam. Teknik analisa yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner dan diolah menggunakan SPSS. Hasil Analisis menunjukkan bahwa variabel promosi dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen. Hal ini berarti semakin baik promosi dan kualitas pelayanan, maka akan meningkatkan Minat beli konsumen Di Rumah Makan Vegetarian Daun Salam, sedangkan variabel kualitas produk tidak berpengaruh terhadap minat beli konsumen. Hal ini berarti kualitas produk belum mampu memenuhi harapan konsumen.
ABSTRACT
The unhealthy lifestyle in modern times today caused by irregular diets has resulted in the decline of human health levels. Consumer buying interest cannot just appear because there are many factors that influence it, such as the influence of promotions, product quality, and service quality. The purpose is to explore and analyze the effect of promotion, product quality, and service quality on consumers' buying interest in Bay Leaf Vegetarian Restaurants. The sampling method is a non-probability sampling method with an accident sampling approach. The population in this study can't counted, and the sample used was 120 respondents who were consumers of the Bay Leaf Vegetarian Restaurant. The analysis technique used is Multiple Linear Regression Analysis with data collection using questionnaires and processed using SPSS. The results is show that the variables of promotion and service quality have a positive and significant effect on consumers' buying interest. Its means that the better the promotion and quality of service, the more it will increase consumers' buying interest in Bay Leaf Vegetarian Restaurants, for the product quality variable does not affect consumers' buying interest. Its means that the quality of the product has not been able to meet consumer expectations.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R/5020/FEB-MAN/2023 |
Uncontrolled Keywords: | Gaya Hidup, Vegetarian, Promosi, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Minat Beli Konsumen |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Kualitas Pelayanan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | indah indriyani |
Date Deposited: | 30 May 2023 02:15 |
Last Modified: | 30 May 2023 02:15 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/3422 |