TRISNAWATI M, IDA AYU MELY (2022) PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BEDAKMARCKS DAN VENUS DI APOTEK KIMIA FARMA DENPASAR. Other thesis, UNIVERSITAS MAHASARASWATI DENPASAR.
![[thumbnail of Abstrak]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.4079.FEB-MAN.2022-Abstrak.pdf - Other
Download (177kB)
![[thumbnail of Bab I & II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.4079.FEB-MAN.2022-Bab 1 Bab 2.pdf - Other
Download (5MB)
![[thumbnail of Full Text]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.4079.FEB-MAN.2022.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (16MB)
Abstract
Seiring dengan berkembangnya zaman, kosmetik sudah menjadi kebutuhan dasar dalam menjaga penampilan. Bedak adalah suatu jenis produk kosmetik dekoratif yang berfungsi menutupi kekurangan pada wajah seperti menutupi kulit wajah yang mengilapatau warna kulit yang tidak rata. Tentunya ada beberapa faktor yang mungkin mempengaruhi meningkatnya penjualan Bedak Marcks dan Venus di Apotek Kimia Farma Denpasar. Maka dari itu, peneliti bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian bedak Marcks dan Venus di Apotek Kimia Farma Denpasar. Penelitian ini dilakukan di Kota Denpasar yang difokuskan ini di lakukan di Apotek Kimia Farma. Metode pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden yang pernah melakukan transaksi pembelian selama satu tahun terakhir dan berdomisili di Kota Denpasar. Dalam pembagian sampel peneliti menggunakan non probability sampling berupa purposive sampling dengan jumlah 100 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis linear berganda yang diolah menggunakan aplikasi IBM SPSS 23.0 for Windows. Hasil analisis menunjukkan bahwa, 1) citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian bedak Marcks dan Venus di Apotek Kimia Farma Denpasar. 2) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian bedak Marcks dan Venus di Apotek Kimia Farma Denpasar. 3) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian bedak Marcks dan Venus di Apotek Kimia Farma Denpasar. Hasil ini menjelaskan bahwa naiknya promosi akan berpengaruh dengan meningkatnya keputusan pembelian bedak Marcks dan Venus di Apotek Kimia Farma Denpasar.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R/4079/FEB-MAN/2022 |
Uncontrolled Keywords: | Citra merek, kualitas produk, promosi, keputusan pembelian |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Promosi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 24 Aug 2022 02:52 |
Last Modified: | 02 Feb 2023 01:34 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/1473 |