PENGARUH DIGITAL MARKETING, KUALITAS PELAYANAN, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MIE GACOAN CABANG DENPASAR

CAHYA, I NYOMAN GEDE KRISNA (2025) PENGARUH DIGITAL MARKETING, KUALITAS PELAYANAN, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MIE GACOAN CABANG DENPASAR. Other thesis, UNIVERSITAS MAHASARASWATI DENPASAR.

[thumbnail of 7371-15-25.pdf] Text
7371-15-25.pdf - Other

Download (497kB)
[thumbnail of 7371.pdf] Text
7371.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh digital marketing, kualitas pelayanan, dan persepsi harga terhadap kepuasan konsumen di Mi Gacoan cabang Denpasar. Latar belakang penelitian ini didasarkan pada persaingan ketat di industri kuliner yang menuntut perusahaan untuk mengoptimalkan strategi pemasaran, meningkatkan kualitas pelayanan, serta menetapkan harga yang sesuai dengan persepsi konsumen guna mempertahankan loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Sampel penelitian terdiri dari 100 responden yang merupakan konsumen Mi Gacoan cabang Denpasar, yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan regresi linier berganda.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Artinya semakin baik digital marketing maka kepuasan konsumen pada Mi Gacoan Cabang Denpasar semakin meningkat. Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Artinya semakin baik kualitas pelayanan maka kepuasan konsumen pada Mi Gacoan Cabang Denpasar semakin meningkat. Persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Artinya semakin baik persepsi harga, maka kepuasan konsumen pada Mi Gacoan Cabang Denpasar semakin meningkat. Implikasi dari penelitian ini adalah perlunya Mi Gacoan cabang Denpasar untuk terus mengoptimalkan strategi digital marketing, meningkatkan kualitas pelayanan, serta menyesuaikan harga dengan nilai yang dirasakan konsumen guna meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R/7371/FEB-MAN
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, Kepuasan Konsumen
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Digital Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 22 May 2025 03:20
Last Modified: 22 May 2025 03:20
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/8536

Actions (login required)

View Item
View Item