WIJAYA, I WAYAN SUPARSA (2021) PENGARUH KECERDASAN INTELEKTUAL DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP KINERJA GURU PADA SMA NEGERI 1 ABIANSEMAL. Other thesis, UNIVERSITAS MAHASARASWATI DENPASAR.
![[thumbnail of Abstrak]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R. 4081 FEB-MAN Abstrak.pdf - Other
Download (382kB)
![[thumbnail of Bab I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R. 4081 FEB-MAN Bab I-II.pdf - Other
Download (4MB)
![[thumbnail of Full Text]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R. 4081 FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (13MB)
Abstract
Guru sebagai tenaga kerja kependidikan merupakan salah satu faktor penentu keberhasilan tujuan pendidikan karena guru yang langsung bersinggungan dengan peserta didik untuk memberikan bimbingan yang menghasilkan tamatan yang diharapkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kecerdasan intelektual dan juga pengaruh kecerdasan emosional terhadap kinerja guru di SMA Negeri 1 Abiansemal. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 1 Abiansemal dengan menggunakan 76 orang guru sebagai responden penelitian. Teknik penentuan sempel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik penelitian sempel jenuh.. pengumpulan data dilakuakan melalui kuisoner. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda yang di olah menggunakan software SPSS 21.0. Berdasarkan hasil analisis, penelitian ini menunjukan bahwa kecerdasan intelekual berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru. Hasil ini memiliki arti jika kecerdasan intelektual yang diterima guru meningkat maka kinerja guru akan mengalami peningkatan. Kecerdasan emosional berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja guru. Hasil ini memiliki arti jika kecerdasan emosional yang dimiliki oleh guru meningkat maka kinerja pegawai akan mengalami peningkatan juga. Kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosional berpengaruh secara simultan ix terhadap kinerja guru. Hasil ini memiliki arti jika kecerdasan intelektual yang diterima guru meningkat dan kecerdasn emosional yang dimiliki guru meningkat maka kinerja guru memiliki akan mengalami peningkatan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R/4081/FEB-MAN/2021 |
Uncontrolled Keywords: | Kecerdasan Intelektual, Kecerdasan Emosional, Kinerja Guru |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email indriyani@unmas.ac.id |
Date Deposited: | 15 Jun 2022 03:44 |
Last Modified: | 02 Feb 2023 02:39 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/842 |