DEVI, NI WAYAN WAHYU DIAH GANGGA (2025) KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI MEDIASI PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP MINAT PEMBELIAN ULANG PADA RUMAH MAKAN MAHA KENCANA DI LEMPUYANG. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Bab I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.6616.FEB-MAN_BAB I-II.pdf - Other
Download (285kB)
![[thumbnail of Full text]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.6616.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Perkembangan sektor pariwisata di Bali yang pesat memacu pertumbuhan bisnis rumah makan, termasuk Rumah Makan Maha Kencana. Persaingan yang ketat menuntut perusahaan untuk memahami kebutuhan konsumen, memberikan kualitas pelayanan, kualitas produk, dan suasana tempat makan (store atmosphere) yang unggul guna meningkatkan kepuasan pelanggan dan minat pembelian ulang. Minat pembelian ulang merupakan elemen penting dalam mengukur nilai dan pertumbuhan bisnis, terutama dalam konteks persaingan yang semakin kompetitif. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk dan store atmosphere terhadap minat pembelian ulang yang dimediasi oleh kepuasan pelanggan pada rumah makan Maha Kencana di Lempuyang. populasi penelitian ini adalah pelanggan rumah makan Maha Kencana yang tidak diketahui pasti jumlahnya. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 129 responden yang ditentukan menggunakan kalkulator G-Power. Pengolahan data penelitian ini menggunakan analisis Structual Equation Modeling (SEM) sebagai teknik analisis data, yaitu SmartPLS 4.0 sebagai alat bantu untuk mengolah data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. 2) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. 3) store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. 4) Kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian ulang. 5) Kepuasan pelanggan melalui kepuasan pelanggan tidak berpengaruh terhadap minat pembelian ulang. 6) Kualitas produk melalui Kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian ulang. 6) Store atmosphere melalui Kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian ulang. Saran untuk peneliti selanjutnya dapat mengembangkan penelitian ini dengan menambahkan variabel lain seperti persepsi harga, promosi, lokasi dan inovasi menu.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R/6616/FEB-MAN/2025 |
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Pelanggan, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Store Atmosphere, Minat Pembelian Ulang |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Kualitas Pelayanan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | ib indra pratama |
Date Deposited: | 04 Feb 2025 00:57 |
Last Modified: | 04 Feb 2025 00:57 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/8075 |