MAHARANI, EVIANA (2024) PENGARUH DIGITAL MARKETING, ELECTRONIC WORD OF MOUTH, DAN NILAI PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN GENERASI Z PADA LAZADA DI KOTA DENPASAR. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Bab I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.5982.FEB-MAN_BAB I-II.pdf - Other
Download (379kB)
![[thumbnail of Full text]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.5982.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Databox pada tahun 2023 menyatakan Lazada Indonesia menduduki posisi ke 3 tertinggi pada kuartal I tahun 2023. Lazada menduduki posisi ke 3 yang berarti masih adanya 2 e-commerce lain yang menduduki tingkat tertinggi. Ecommerce Shopee, dan Tokopedia sebagai pesaing terkuat Lazada yang membuat Lazada perlu adanya peningkatan yang lebih untuk menarik minat konsumen untuk melakukan pembelian dengan pengembangan promosi yang lebih menarik yang dapat bersaing dengan e- commerce lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel digital marketing, electronic word of mouth, dan nilai pelanggan berpengaruh terhadap keputusan pembelian generasi Z pada Lazada di Kota Denpasar. Hasil penelitian diharapkan dapat digunakan untuk preferensi Lazada dalam melakukan keputusan pembelian untuk membantu menarik lebih banyak konsumen berbelanja di aplikasi Lazada. Penelitian memiliki jumlah sampel sebanyak 90 responden dimana para responden telah melakukan pembelian di Lazada dan sudah berusia 17-28 tahun. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner yang berupa google formulir. Penelitian ini menggunakan teknik analisi regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa digital markting, electronic word of mouth (eWOM), dan nilai pelanggan masing-masing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian generasi Z pada Lazada di Kota Denpasar.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R/5982/FEB-MAN/2024 |
Uncontrolled Keywords: | digital marketing, electronic word of mouth, nilai pelanggan, keputusan pembelian |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Digital Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | ib indra pratama |
Date Deposited: | 24 Jan 2025 03:52 |
Last Modified: | 24 Jan 2025 03:52 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/7995 |