Kepuasan Pasien terhadap Pelayanan Kesehatan Gigi dan Mulut di RSU Negara

Saputra, I Putu Gilang Wira (2023) Kepuasan Pasien terhadap Pelayanan Kesehatan Gigi dan Mulut di RSU Negara. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Bab I-II] Text (Bab I-II)
R.744.FKG_BAB I-II.pdf - Other

Download (169kB)
[thumbnail of Full text] Text (Full text)
R.744.FKG.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Rumah Sakit Umum (RSU) Negara merupakan satu-satunya rumah sakit milik pemerintah Kabupaten Jembrana. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan pasien terhadap pelayanan kesehatan gigi dan mulut di RSU Negara. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif untuk mendapatkan gambaran kepuasan pasien terhadap pelayanan kesehatan gigi dan mulut di RSU Negara terhadap kualitas pelayanan yang ada di poli gigi, dengan menggunakan media kuesioner yang diberikan kepada pasien yang diisi secara langsung oleh pasien yang berkunjung ke poli gigi. Instrumen tentang indikator mutu pelayanan kesehatan gigi meliputi (keandalan, jaminan, bukti fisik, kepedulian, daya tanggap). Secara keseluruhan pasien yang telah mengisi kuesioner merasa sangat puas dengan pelayanan kesehatan gigi dan mulut di RSU negara dan ditemukan bahwa tidak ada pasien yang tidak puas. Semua dimensi kepuasan termasuk dalam kategori sangat puas. Dengan urutan sebagai berikut dimensi jaminan, keandalan, kepedulian, daya tanggap, dan bukti fisik.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan pelayanan, kesehatan gigi dan mulut, kualitas pelayanan
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Kualitas Pelayanan
F. KEDOKTERAN GIGI (Dentistry) > Kesehatan Gigi dan Mulut
Divisions: Fakultas Kedokteran Gigi > Pendidikan Kedokteran Gigi
Depositing User: ida bagus indra pratama
Date Deposited: 28 May 2024 01:18
Last Modified: 28 May 2024 01:18
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/6338

Actions (login required)

View Item
View Item