Pengaruh Digital Marketing, Electronic Word of Mouth dan Brand Awareness terhadap Minat Beli Konsumen Pada Restoran Bali Bohemia Ubud

Nurantari, Ni Wayan (2024) Pengaruh Digital Marketing, Electronic Word of Mouth dan Brand Awareness terhadap Minat Beli Konsumen Pada Restoran Bali Bohemia Ubud. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Bab I-II] Text (Bab I-II)
R.6048.FEB-MAN_BAB I-II.pdf - Other

Download (186kB)
[thumbnail of Full text] Text (Full text)
R.6048.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Restoran atau kafe dihadapkan pada pilihan digitalisasi bisnis yang didesain instan, praktis, dan murah. Salah satu perusahaan yang menerapkan konsep digital marketing ini adalah Bali Bohemia restaurant yang berlokasi di Ubud. Adanya permasalahan fluktuasi jumlah penjualan dan juga capaian penjualan produk di restoran Bali Bohemia yang belum mencapai target diperkirakan karena minimnya penerapan strategi pemasaran yang tepat dimana perusahaan belum mampu menarik konsumen baru. Digital marketing menjadi media yang efektif dan efisien dalam membantu perusahaan mengakses khalayak luas dalam memasarkan produk. Electronic word of mouth merupakan ulasan (reviews) lewat fitur penilaian yang bertujuan untuk memberikan informasi suatu produk. Brand awareness menjadi salah satu pencapaian yang diharapkan dari kegiatan digital marketing dalam menciptakan minat beli konsumen akan suatu produk. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh digital marketing, electronic word of mouth dan brand awareness terhadap minat beli konsuen pada Restoran Bali Bohemia Ubud. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang ditentukan berdasarkan metode purposive sampling. Alat analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa efektivitas digital marketing, electronic word of mouth dan brand awareness masing-masing berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen pada Restoran Bali Bohemia Ubud. Saran bagi penelitian selanjutnya dapat mengembangkan penelitian ini dan menambahkan variabel lain seperti variabel brand image.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: digital marketing, electronic word of mouth, brand awareness, minat beli
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Minat Beli (Purchase Intention)
F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Digital Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: ida bagus indra pratama
Date Deposited: 15 May 2024 05:35
Last Modified: 15 May 2024 05:35
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/6250

Actions (login required)

View Item
View Item