Dewi, Ni Luh Putu Febri Arista (2024) Pengaruh Brand Image, Promotion dan Electronic Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Konsumen E-Commerce Tokopedia Di Kota Denpasar). Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Bab I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.6033.FEB-MAN_BAB I-II.pdf - Other
Download (298kB)
![[thumbnail of Full text]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.6033.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Keputusan Pembelian merupakan kondisi dimana seorang konsumen berada ditahap proses pengambilan keputusan dan memutuskan akan membeli. Keputusan pembelian adalah sikap seseorang dalam memilih dan membeli suatu barang ataupun jasa yang dilandaskan dari keyakinannya bahwa barang atau jasa yang telah dipilih dapat memuaskan dirinya serta siap menghadapi resiko akan keputusan yang telah dibuat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Image, Promotion dan Electronic Word Of Mouth terhadap keputusan pembelian konsumen Tokopedia di Kota Denpasar. Penelitian dilakukan di wilayah kota Denpasar. Obyek penelitian dalam penelitian ini adalah Brand Image, Promotion dan Electronic Word Of Mouth terhadap keputusan pembelian konsumen Tokopedia. Dalam penelitian ini terdapat 18 indikator, maka jumlah sampel yang digunakan adalah, sampel = 5 X 18 jumlah indikator = 90 responden dengan metode pengumpulan data yakni Kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda melalui program SPSS versi 26. Bedasarkan hasil analisis, penelitian ini menunjukan bahwa Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada konsumen E-Commerce Tokopedia di Kota Denpasar. Semakin baik penggunaan Brand Image dalam penyampaian informasi yang menarik, maka akan mampu menarik keputusan pembelian. Promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada konsumen E-Commerce Tokopedia di Kota Denpasar. Hal ini berarti semakin tinggi promotion terhadap Konsumen E-Commerce Tokopedia di Kota Denpasar, maka akan meningkatkan keputusan pembelian. Electronic Word Of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada konsumen E-Commerce Tokopedia di Kota Denpasar. Dengan memberikan Electronic Word Of Mouth yang terbaik kepada konsumen maka akan meningkatkan keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Image, Promotion, Electronic Word Of Mouth, Keputusan Pembelian |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pembelian F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Promosi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | ida bagus indra pratama |
Date Deposited: | 15 May 2024 03:35 |
Last Modified: | 15 May 2024 03:35 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/6235 |