Kirani, Kadek Dwi Candra (2024) Pengaruh Desain Interior, Brand Image dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Tamu Menginap di Mailaku Guest House. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Bab I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.6032.FEB-MAN_BAB I-II.pdf - Other
Download (290kB)
![[thumbnail of Full text]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.6032.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Keputusan menginap merupakan perilaku konsumen dalam bersedia tidaknya membeli sebuah jasa yang ditawarkan (Baunsele et al., 2018: 97). Pemutusan diawali dari pencukupan keperluan serta diakhiri dengan menyeleksi beberapa opsi berkaitan jasa yang ada. Menurut (Bakhtiar & Rustam Effendi, 2018: 91) pengambilan keputusan yang benar jika ada data ataupun informasi mendukung mengenai pilihan yang dijumpai. Keputusan menginap dapat muncul ketika pihak hotel dirasa dapat memberikan rasa puas dan kenyamanan para tamu saat menginap di suatu hotel. Adapun factor – factor yang mempengaruhi keputusan menginap adalah desain interior, brand image dan kualitas pelayanan terhadap keputusan tamu menginap di Mailaku Guest House. Populasi dalam penelitian ini adalah calon tamu atau tamu yang sudah pernah meginap diMailaku Guest House yang berjumlah 160 orang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling karena menggunakan beberapa kriteria sesuai dan sudah ditentukan oleh penulis. Metode dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara dan kuesioner. Penelitian ini menggunakan SPSS versi 26. Hasil dalam penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial variabel desain interior berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan tamu menginap, variabel brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan tamu menginap dan variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan tamu menginap. Variabel Desain interior, brand image dan kualitas pelayananan secara Bersama – sama berpengaruh terhadap keputusan tamu menginap
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keputusan menginap, desain Interior, brand image dan kualitas pelayanan |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Kualitas Pelayanan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | ida bagus indra pratama |
Date Deposited: | 15 May 2024 03:25 |
Last Modified: | 15 May 2024 03:25 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/6234 |