Pengaruh Diferensiasi Produk, Kualitas Pelayanan dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Di UD Permai Stone & Gallery

Armayanti, Ni Kadek (2024) Pengaruh Diferensiasi Produk, Kualitas Pelayanan dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Di UD Permai Stone & Gallery. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Bab I-II] Text (Bab I-II)
R.5942.FEB-MAN_BAB I-II.pdf - Other

Download (306kB)
[thumbnail of Full text] Text (Full text)
R.5942.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Keputusan pembelian adalah keputusan konsumen mengenai preferensi atas merek-merek yang ada di dalam kumpulan pilihan. Jika konsumen mempunyai pilihan antara melakukan pembelian dan tidak melakukan pembelian atau pilihan menggunakan waktu, maka konsumen tersebut berada dalam posisi untuk mengambil keputusan. Sebaliknya, jika konsumen tidak mempunyai alternatif untuk memilih dan benar-benar terpaksa melakukan pembelian tertentu atau mengambil tindakan tertentu, maka keadaan satu-satunya tanpa pilihan lain ini bukanlah suatu keputusan. Banyak faktor dapat mempengaruhi keputusan pembelian, diantaranya diferensiasi produk, kualitas pelayanan serta promosi penjualan. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh diferensiasi produk, kualitas pelayanan serta promosi penjualan terhadap keputusan pembelian. Obyek penelitian ini adalah keputusan pembelian produk UD Permai Stone & Gallery terus mengalami penurunan. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli produk UD Permai Stone & Gallery. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 konsumen. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik Purposive Sampling. Jenis datanya adalah primer. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil analisis dengan menggunakan SPSS menunjukkan bahwa: Diferensiasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: diferensiasi produk, kualitas pelayanan, promosi penjualan, keputusan pembelian
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pembelian
F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Kualitas Pelayanan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: ida bagus indra pratama
Date Deposited: 14 May 2024 02:59
Last Modified: 14 May 2024 02:59
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/6205

Actions (login required)

View Item
View Item