Pengaruh Online Customer Review, Promosi Serta Product Diversity Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Marketplace Shopee

Yoga, I Made (2024) Pengaruh Online Customer Review, Promosi Serta Product Diversity Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Marketplace Shopee. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Bab I-II] Text (Bab I-II)
R.5793.FEB-MAN_BAB I-II.pdf - Other

Download (140kB)
[thumbnail of Full text] Text (Full text)
R.5793.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Berkembangnya teknologi dan informasi saat ini dapat menciptakan marketplace yang dapat digunakan berbelanja secara online. Banyaknya kemudahan yang ditawarkan membuat konsumen gampang melakukan transaksi tanpa harus datang ke lokasi. Maka dari itu, penggunaan aplikasi berbasis marketplace di Indonesia sangat pesat. Dengan adanya hal tersebut membuat persaingan di dunia bisnis juga semakin meningkat. Konsumen akan melakukan berbagai pertimbangan dan juga proses evaluasi. Keputusan pembelian tentu dipengaruhi oleh beberapa faktor antara lain online customer review, promosi dan product diversity. Populasi penelitian adalah pengguna marketplace Shopee yang sudah melakukan transaksi lebih dari dua kali. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang ditentukan berdasarkan metode purposive sampling. Alat analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah regresi linier berganda yang diolah meggunakan software SPSS 26.0 for windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa online customer review berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, promosi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan product diversity berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Penelitian selanjutnya dapat mengembangkan penelitian ini dengan menggunakan variabel lain yang secara teori mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: online customer review, promosi, product diversity, keputusan pembelian
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pembelian
F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Promosi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: ida bagus indra pratama
Date Deposited: 22 Mar 2024 04:28
Last Modified: 22 Mar 2024 04:28
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/5914

Actions (login required)

View Item
View Item