DEWI, NI MADE ARI SASTRA (2023) PENGARUH LOKASI, PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA BETUTU PAK COBLOS ABIANSEMAL, BADUNG. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Abstrak]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.4780.FEB-MAN-ABSTRAK_compressed.pdf - Other
Download (38kB)
![[thumbnail of BAB I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.4780.FEB-MAN-BAB 1 BAB 2_compressed.pdf - Other
Download (143kB)
![[thumbnail of FULL TEXT]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.4780.FEB-MAN_compressed.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (982kB)
Abstract
Minat beli merupakan sesuatu yang berhubungan dengan konsumen dalamrencananya untuk membeli suatu produk dan berapa jumlah unit produk yangdibutuhkan pada periode tertentu. Bentuk konsumen dari minat beli adalahkonsumen potensial, yaitu konsumen yang belum melakukan tindakan pembeliandi pada masa sekarang dan bisa disebut sebagai calon pembeli. Kotler dan Keller(2012) menyatakan bahwa minat beli konsumen merupakan sebuah perilakukonsumen dimana konsumen memiliki keinginan dalam memilih, menggunakan,dan mengkonsumsi atau bahkan menginginkan suatu produk yang ditawarkan.Minat beli dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, antara lain lokasi perusahaan,promosi dan kualitas produk.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh lokasi, promosi dankualitas produk terhadap minat beli konsumen. Sampel penelitian berjumlah 90orang yang diambil sebanyak 5 kali jumlah item pernyataan dalam kuesioner. Datayang terkumpul dianalisis dengan regresi linier berganda.Dari analisis diperoleh: 1. Lokasi berpengaruh positif dan signifikanterhadap minat beli konsumen di Betutu Pak Coblos Abiansemal Badung. Berartisremakin baik lokasi perusahaan akan semakin meningkatkan minat beli konsumen.2. Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen diBetutu Pak Coblos Abiansemal Badung. Hal ini berarti bahwa semakin baikpelaksanaan promosi pada Betutu Pak Coblos Abiansemal Badung maka minat belikonsumen akan semakin meningkat. 3. Kualitas produk berpengaruh positif dansignifikan terhadap minat beli konsumen di Betutu Pak Coblos AbiansemalBadung. Ini menunjukkan bahwa semakin baik kualitas produk yang dihasilkanoleh Betutu Pak Coblos Abiansemal Badung maka minat beli konsumen akansemakin meningkat.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R.4780 FEB-MAN / 2023 |
Uncontrolled Keywords: | Lokasi, Promosi, Kualitas Produk, Minat Beli |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Minat Beli (Purchase Intention) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | dewa adhi satriawan |
Date Deposited: | 13 Dec 2023 03:39 |
Last Modified: | 13 Dec 2023 03:39 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/4886 |