PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN PEMBERIAN REWARD TERHADAP KINERJA KARYAWAN F&B SERVICE DEPARTMENT PADA HOTEL INNA GRAND BALI BEACH SANUR

NURAPRIANI, NI LUH PUTU (2022) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN PEMBERIAN REWARD TERHADAP KINERJA KARYAWAN F&B SERVICE DEPARTMENT PADA HOTEL INNA GRAND BALI BEACH SANUR. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
R.4375.FEB-MAN-ABSTRAK_compressed.pdf - Other

Download (25kB)
[thumbnail of BAB I-II] Text (BAB I-II)
R.4375.FEB-MAN-BAB 1 BAB 2_compressed.pdf - Other

Download (132kB)
[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
R.4375.FEB-MAN_compressed.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (789kB)

Abstract

Sektor pariwisata menjadi andalan pulau Bali, sehingga banyak berdiri hotel sebagai pendukung sarana pariwisata salah satunya Hotel Inna Grand Bali Beach Sanur. F&B Service Department merupakan salah satu departemen yang memiliki karyawan paling banyak dan berhubungan langsung dengan pelayanan kepada tamu sehingga diharapkan dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi tamu. Tetapi permasalahan kinerja karyawan muncul terlihat dari banyaknya guest comment dan komplain mengenai pelayanan sehingga dikhawatirkan akan menurunkan citra Hotel Inna Grand Bali Beach Sanur dimata konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan memperoleh bukti emperis pengaruh gaya kepemimpinan dan pemberian reward terhadap kinerja karyawan F&B Service Department Pada Hotel Inna Grand Bali Beach Sanur. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan F&B Service Department Pada Hotel Inna Grand Bali Beach Sanur sebanyak 74 orang, teknik penentuan sampel menggunakan sampel jenuh, sehingga seluruh populasi dijadikan sampel. Alat analisis yang digunakan adalah analisis linier berganda, uji asumsi klasik, uji t, dan uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa gaya kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan F&B Service Department Pada Hotel Inna Grand Bali Beach Sanur. Pemberian reward berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan F&B Service Department Pada Hotel Inna Grand Bali Beach Sanur.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R.4375 FEB-MAN / 2023
Uncontrolled Keywords: Gaya Kepemimpinan, Pemberian Reward, Kinerja Karyawan
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Kinerja Karyawan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: dewa adhi satriawan
Date Deposited: 11 Dec 2023 02:05
Last Modified: 11 Dec 2023 02:05
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/4837

Actions (login required)

View Item
View Item