ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA UD. MERTA JAYA NUSA PENIDA

RANDIKA, I KADEK (2022) ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA UD. MERTA JAYA NUSA PENIDA. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
R.4119.FEB-MAN-ABSTRAK_compressed.pdf - Other

Download (32kB)
[thumbnail of BAB I-II] Text (BAB I-II)
R.4119.FEB-MAN-BAB 1BAB 2_compressed.pdf - Other

Download (121kB)
[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
R.4119.FEB-MAN_compressed.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (556kB)

Abstract

Keputusan pembelian merupakan keputusan konsumen untuk membeli suatu produk sebelum setelahnya memikirkan tidak layaknya untuk membeli produk itu dengan mempertimbangkan informasi yang didapatkan tentang produk. Keputusan pembelian terjadi ketika informasi suatu perusahaan yang diterima konsumen baik informasi mengenai kualitas layanan maupun lokasi itu sesuai dengan infomasi yang didengar sebelumnya atau bahkan melebihi harapan. Dalam upaya meningkatkan keputusan pembelian konsumen diperlukan adanya informasi mengenai suatu perusahaan baik itu kualitas layanan, lokasi maupun keunggulan daripada perusahaan itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari kualitas layanan dan lokasi terhadap keputusan pembelian pada UD. Merta Jaya Nusa Penida. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang akan atau sudah melakukan pembelian pada UD. Merta Jaya di sekitaran wilayah Nusa Penida yang jumlahnya tidak diketahui. Metode pengambilan sampel dengan menggunakan non probability sampling dengan cara purposive sampling, sehingga diperoleh sampel sebanyak 130 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif dan teknik analisis regresi linier berganda. yang diolah menggunakan aplikasi IBM SPSS 23.0 for Windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1) kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada UD. Merta Jaya. 2) lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada UD. Merta Jaya. Penelitian selanjutnya dapat mengembangkan penelitian ini dengan menggunakan variabel lain yang secara teori mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R.4119 FEb-MAN / 2022
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Lokasi, Keputusan Pembelian
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pembelian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: dewa adhi satriawan
Date Deposited: 01 Dec 2023 03:10
Last Modified: 01 Dec 2023 03:10
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/4752

Actions (login required)

View Item
View Item