SUPARSA, I GEDE (2023) PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, KUALITAS LAYANAN DAN PEMASARAN RELASIONAL TERHADAP KEPUASAN NASABAH LPD DESA ADAT UBUNG. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Abtsrak]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.5437.FEB-MAN-ABSTRAK.pdf - Other
Download (267kB)
![[thumbnail of Bab I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.5437.FEB-MAN-BAB 1 BAB 2.pdf - Other
Download (3MB)
![[thumbnail of Full text]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.5437.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (15MB)
Abstract
Kepuasan nasabah adalah perasaan atau respon seseorang terhadap suatu hal yang dianggap baik atau memadai dan menyenangkan atau suatu hal yang mengecewakan yang berasal dari konsumsi suatu produk atau jasa setelah membandingkan harapan yang dimilikinya terhadap produk atau jasa dengan apa yang diterimanya dari produk atau jasa tersebut. Kepuasan nasabah dapat ditimbulkan apabila terpenuhinya harapan nasabah, perasaan puas dalam menggunakan produk atau jasa dan kepuasan secara menyeluruh. Kepuasan nasabah merupakan indikator kesuksesan bisnis dimasa yang akan datang. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh citra perusahaan, kualitas layanan dan pemasaran relasional terhadap kepuasan nasabah LPD Desa Adat Ubung. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian survei, dimana instrumen penelitian ini berupa kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah LPD Desa Adat Ubung. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang ditentukan berdasarkan metode Slovin, metode tersebut digunakan karena jumlah populasi dalam penelitian ini lebih dari seratus. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner dan diolah menggunakan program SPSS 25.0 version. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra perusahaan, kualitas layanan dan pemasaran relasional masing-masing berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah LPD Desa Adat Ubung
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R/5437/FEB-MAN/2023 |
Uncontrolled Keywords: | citra perusahaan, kualitas layanan, pemasaran relasional, kepuasan nasabah |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Kualitas Pelayanan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | bagus dwi jaya kesuma |
Date Deposited: | 23 Nov 2023 02:54 |
Last Modified: | 23 Nov 2023 02:54 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/4667 |