PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, KUALITAS LAYANAN DAN PEMASARAN RELASIONAL TERHADAP KEPUASAN NASABAH LPD DESA ADAT UBUNG

SUPARSA, I GEDE (2023) PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, KUALITAS LAYANAN DAN PEMASARAN RELASIONAL TERHADAP KEPUASAN NASABAH LPD DESA ADAT UBUNG. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Abtsrak] Text (Abtsrak)
R.5437.FEB-MAN-ABSTRAK.pdf - Other

Download (267kB)
[thumbnail of Bab I-II] Text (Bab I-II)
R.5437.FEB-MAN-BAB 1 BAB 2.pdf - Other

Download (3MB)
[thumbnail of Full text] Text (Full text)
R.5437.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (15MB)

Abstract

Kepuasan nasabah adalah perasaan atau respon seseorang terhadap suatu hal yang dianggap baik atau memadai dan menyenangkan atau suatu hal yang mengecewakan yang berasal dari konsumsi suatu produk atau jasa setelah membandingkan harapan yang dimilikinya terhadap produk atau jasa dengan apa yang diterimanya dari produk atau jasa tersebut. Kepuasan nasabah dapat ditimbulkan apabila terpenuhinya harapan nasabah, perasaan puas dalam menggunakan produk atau jasa dan kepuasan secara menyeluruh. Kepuasan nasabah merupakan indikator kesuksesan bisnis dimasa yang akan datang. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh citra perusahaan, kualitas layanan dan pemasaran relasional terhadap kepuasan nasabah LPD Desa Adat Ubung. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian survei, dimana instrumen penelitian ini berupa kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah LPD Desa Adat Ubung. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang ditentukan berdasarkan metode Slovin, metode tersebut digunakan karena jumlah populasi dalam penelitian ini lebih dari seratus. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner dan diolah menggunakan program SPSS 25.0 version. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra perusahaan, kualitas layanan dan pemasaran relasional masing-masing berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah LPD Desa Adat Ubung

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R/5437/FEB-MAN/2023
Uncontrolled Keywords: citra perusahaan, kualitas layanan, pemasaran relasional, kepuasan nasabah
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Kualitas Pelayanan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: bagus dwi jaya kesuma
Date Deposited: 23 Nov 2023 02:54
Last Modified: 23 Nov 2023 02:54
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/4667

Actions (login required)

View Item
View Item