PENGARUH PENGGUNAAN E-BANKING, KEPERCAYAAN (TRUST), DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK CABANG RENON BALI

MARDHIANA, I GEDE ANGGA (2022) PENGARUH PENGGUNAAN E-BANKING, KEPERCAYAAN (TRUST), DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK CABANG RENON BALI. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
R.5418.FEB-MAN-ABSTRAK.pdf - Other

Download (134kB)
[thumbnail of Bab I-II] Text (Bab I-II)
R.5418.FEB-MAN-BAB 1 BAB 2.pdf - Other

Download (2MB)
[thumbnail of Full text] Text (Full text)
R.5418.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (12MB)

Abstract

Bank merupakan suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang berkompetisi menarik nasabah dengan memberikan produk perbankan yang beraneka ragam dan berkualitas. Untuk memenangkan setiap persaingan organisasi atau penyedia jasa perbankan harus memperhatikan kebutuhan dan keinginan konsumen atau para nasabah. Pada 3 tahun terakhir yakni 2018-2020 telah terjadi penikatan keluhan nasabah. Hal ini menunjukan menurunya loyalitas nasabah terhadap Bank BNI Cabang Renon yang perlu mendapat perhatian khusus dari manajemen. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan memperoleh bukti empiris pengaruh penggunaan e-banking, kepercayaan dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah PT Bank Negara Indonesia (persero) Tbk Cabang Renon Bali yang diambil pada tahun 2021. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang konsumen yang ditentukan berdasarkan metode purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan e-banking dan kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap loyalitas nasabah sedangkan kepercayaan tidak berpengaruh terhadap loyalitas nasabah

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R/5418/FEB-MAN/2022
Uncontrolled Keywords: Penggunaan E-banking, Kepercayaan, kualitas Pelayanan, dan Loyakitas Nasabah
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Kualitas Pelayanan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: bagus dwi jaya kesuma
Date Deposited: 18 Nov 2023 02:55
Last Modified: 18 Nov 2023 02:55
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/4560

Actions (login required)

View Item
View Item