DWIPAYANA, I KADEK ADITYA (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA BERAS MERAH WS JATILUWIH TABANAN. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Abstrak]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.5391.FEB-MAN-ABSTRAK.pdf - Other
Download (189kB)
![[thumbnail of Bab I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.5391.FEB-MAN-BAB 1 BAB 2.pdf - Other
Download (2MB)
![[thumbnail of Full text]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.5391.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (9MB)
Abstract
Produk pertanian terutama beras merah merupakan produk yang sangat berguna dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia terutama kebutuhan pangan. Mengingat betapa penting peranan kepuasan pelanggan bagi suatu perusahaan sehingga pelanggan sangat penting bagi kehidupan perusahaan karena tanpa pelanggan maka tidak akan terjadi transaksi jual beli diantara keduanya untuk kegiatan pelanggan perusahaan haruslah berorientasi pada kepuasan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk dan harga terhadap kepuasan pelanggan pada beras merah WS Jatiluwih Tabanan. Populasi penelitian ini adalah konsumen pengguna beras merah WS Jatiluwih. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 90 responden dengan menggunakan metode purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Saran penelitian ini adalah pihak Beras Merah WS Jatiluwih Tabanan perlu memberikan kualitas pelayanan yang baik kepada pelanggan. Disisi lain, kualitas produk yang dijual harus selalu dijaga, agar konsumen merasa puas, karena uang yang dikeluarkan sesuai dengan manfaat yang diperoleh. Saran bagi penelitian selanjutnya adalah diharapkan untuk menggunakan variabel lain yang dapat meningkatkan kepuasan pelanggan, misalnya customer value
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R/5391/FEB-MAN/2023 |
Uncontrolled Keywords: | kualitas pelayanan, kualitas produk, harga, kepuasan pelanggan |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Kualitas Pelayanan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | bagus dwi jaya kesuma |
Date Deposited: | 15 Nov 2023 01:16 |
Last Modified: | 15 Nov 2023 01:22 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/4526 |