PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) BERBASIS GEOGEBRA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP N 1 KUTA UTARA

PALGUNADI, I MADE PUTRA KURNIAWAN (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) BERBASIS GEOGEBRA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP N 1 KUTA UTARA. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
462.FKIP-MAT-14.pdf - Other

Download (276kB)
[thumbnail of BAB I-II] Text (BAB I-II)
462.FKIP-MAT-15-35.pdf - Other

Download (2MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
462.FKIP-MAT.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (23MB)

Abstract

Pendidikan memiliki fungsi yaitu membangun kemampuan dan bakat serta minat yang dimiliki agar tumbuh menjadi kepribadian yang lebih baik. Selain hal itu pendidikan juga mengarahkan pada peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas. Pendidikan di Indonesia di lengkapi dengan beberapa mata pelajaran salah satunya mata pelajaran Matematika. Hasil belajar siswa di Indonesia tergolong rendah, maka dari itu dibutuhkan model pembelajaran yang efektif dalam proses pembelajaran siswa. Problem Based Learning (PBL) merupakan model pembelajaran yang dapat digunakan, karena model Problem Based Learning (PBL) dapat meningkatkan pemikiran kritis siswa dalam pemecahan masalah. Selain itu media pembelajaran dapat mendukung proses pembelajaran yang terjadi di dalam kelas. Salah satu media yang dapat digunakan yakni geogebra. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh lebih baik atau tidaknya hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Berbasis Geogebra pada siswa kelas VIII.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R/462/FKIP-MAT/2023
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar, Problem Based Learning, Geogebra
Subjects: G Science (Sains) > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: kadek ganda rini
Date Deposited: 18 Oct 2023 02:22
Last Modified: 18 Oct 2023 02:22
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/4282

Actions (login required)

View Item
View Item