PERSEPSI SISWA TERHADAP PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) BERBASIS MEDIA POWER POINT PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KELAS XI MIPA 2 SMA NEGERI 5 DENPASAR TAHUN AJARAN 2022-2023

DALUM, MARIA (2023) PERSEPSI SISWA TERHADAP PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) BERBASIS MEDIA POWER POINT PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KELAS XI MIPA 2 SMA NEGERI 5 DENPASAR TAHUN AJARAN 2022-2023. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
150.FKIP-SEJ-15-16.pdf - Other

Download (237kB)
[thumbnail of BAB I-II] Text (BAB I-II)
150.FKIP-SEJ-17-40.pdf - Other

Download (2MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
150.FKIP-SEJ.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (16MB)

Abstract

Pembelajaran merupakan bagian dari Pendidikan. Dalam pelaksananya pembelajaran siswa mendapatkan informasi dari guru, tetapi pada zaman sekarang ketika teknologi sudah berkembang dengan pesat sehingga lebih memudahkan Pendidik dan Peserta Didik dalam melaksanakan proses pembelajaran.
Berdasarkan latar belakang yang telah dipaparkan diatas, maka permasalahan dalam penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui persepsi siswa SMA Negeri 5 Denpasar terhadap penerapan model pembelajaran Problem based learning (PBL) Berbasis media power Point. (2) Untuk mengetahui apakah model pembelajaran melalui pengunaan Problem Based Learning (PBL) berbasis media power point dapat meningkatkan hasil belajar sejarah siswa kelas XI Mipa 2 SMA negeri 5 Denpasar. Dalam penelitian ini memnggunakan instrument penelitian data observasi, dokumentasi,dan angket. Tenik analisis yang digunakan melalui dua bentuk yakni analisis data kuantitatif dan analisis data kualitatif.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa melalui model pembelajaran Problem Based Learning berbasis media power point dalam pembelajaran sejarah dapat meningkatkan keaktifan siswa dan hasil belajar dalam proses pembelajaran.simpulan dari hasil penelitian adalah model pembelajaran Problem Based Learning berbasis media power point dapat meningkatakan hasil belajar siswa dan kinerja guru dalam suatu proses pembelajaran.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R/150/FKIP-SEJ/2023
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Problem Based Learning (PBL) media power point
Subjects: F. KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (Sejarah) > Sejarah Indonesia
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Sejarah
Depositing User: kadek gandarini
Date Deposited: 09 Oct 2023 01:58
Last Modified: 09 Oct 2023 01:58
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/4202

Actions (login required)

View Item
View Item