KUSUMANDARI, LUH DE SETIA (2023) PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, KUALITAS PELAYANAN, BIAYA KEPATUHAN, SANKSI PERPAJAKAN, DAN PENERAPAN E- SAMSAT TERHADAP TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI KANTOR SAMSAT TABANAN. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Abstrak]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
LUH DE SETIA KUSUMANDARI_jilid_watermark-8-1.pdf - Other
Download (94kB)
![[thumbnail of Bab I & II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
LUH DE SETIA KUSUMANDARI_jilid_watermark-15-42.pdf - Other
Download (2MB)
![[thumbnail of Full Text]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
LUH DE SETIA KUSUMANDARI_jilid_watermark.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (14MB)
Abstract
Dampak Covid-19 pada penurunan penerimaan realisasi penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor di Kabupaten Tabanan disebabkan karena pembatasan masyarakat dalam melakukan aktivitas ekonomi yang menyebabkan aktivitas ekonomi menjadi terhenti, bahkan terjadi PHK besar-besaran terutama pada karyawan yang bekerja di bidang pariwisata karena tidak adanya tamu domestic ataupun mancanegara yang berlibur. Dikarenakan berkurangnya pendapatan masyarakat maka para wajib pajak enggan dan tidak mampu melakukan pembayaraan pajak kendaraan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak, Kualitas Pelayanan, Biaya Kepatuhan, Sanksi Perpajakan, dan Penerapan E-Samsat terhadap tingkat kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor di Kantor SAMSAT Tabanan. Populasi dalam penelitian ini adalah Wajib Pajak Kendaraan Bermotor yang terdaftar pada kantor SAMSAT Kabupaten Tabanan per 31 Desember 2020 sebanyak 432.541. Berdasarkan rumus slovin jumlahWajib Pajak Kendaraan Bermotor yang terdaftar pada kantor SAMSAT Kabupaten Tabanan yang akan dijadikan sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang wajib pajak kendaraan dengan taraf kesalahan 10% Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kesadaran wajib pajak tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak pada Kantor SAMSAT Tabanan. Kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak pada Kantor SAMSAT Tabanan. Biaya kepatuhan berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak pada Kantor SAMSAT Tabanan. Sanksi perpajakan berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak pada Kantor SAMSAT Tabanan. Penerapan E-Samsat berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak pada Kantor SAMSAT Tabanan
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R/4117/FEB-AK/2023 |
Uncontrolled Keywords: | kesadaran wajib pajak, kualitas pelayanan, biaya kepatuhan, sanksi perpajakan, penerapan E-Samsat dan tingkat kepatuhan wajib pajak. |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Wajib Pajak |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Akuntansi |
Depositing User: | indah indriyani |
Date Deposited: | 11 Sep 2023 01:59 |
Last Modified: | 11 Sep 2023 01:59 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/4158 |