YASA, PUTU KRISNA HARTA (2023) PENGARUH KUALITAS SITUS WEBSITE, KEPERCAYAAN KONSUMEN, DAN PENGALAMAN BERBELANJA TERHADAP MINAT BELI ULANG DI SITUS JUAL BELI ONLINE OLX. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Abstrak]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.5307.FEB-MAN-ABSTRAK.pdf - Other
Download (96kB)
![[thumbnail of BAB I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.5307.FEB-MAN-BAB 1 BAB 2.pdf - Other
Download (3MB)
![[thumbnail of Full Text]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.5307.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (11MB)
Abstract
OLX merupakan salah satu situs e-commerce yang terkenal sebagai situs online terbesar dan terlengkap di Indonesia. Melihat tingginya perkembangan industri e-commerce membuat banyak bermunculan marketplace yang membuat persaingan semakin ketat, untuk itu situs jual beli online OLX perlu menerapkan strategi agar minat beli ulang menggunakan OLX semakin meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan memperoleh bukti emperis pengaruh kualitas situs website, kepercayaan konsumen, dan pengalaman berbelanja terhadap minat beli ulang di situs jual beli online OLX.
Penelitian ini dilakukan pada situs jual beli online OLX menggunakan jenis data kualitatif dan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini merupakan seluruh konsumen pengguna situs jual beli online OLX yang tidak diketahui jumlahnya secara pasti. Sampel yang digunakan sebanyak 112 orang dengan metode purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah analisis linier berganda, uji asumsi klasik, uji t, dan uji F.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas situs website berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang pada situs jual beli online OLX. Kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang pada situs jual beli online OLX. Pengalaman berbelanja berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang pada situs jual beli online OLX.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R/5307/FEB-MAN/2023 |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Situs Website, Kepercayaan Konsumen, Pengalaman Berbelanja, Minat Beli Ulang |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Loyalitas Pelanggan (Customer Loyalty) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | kadek gandarini |
Date Deposited: | 25 Jul 2023 04:29 |
Last Modified: | 25 Jul 2023 04:29 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/3947 |