PENGARUH PROFITABILTAS, LEVERAGE DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA INDUSTRI BARANG DAN KONSUMSI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

WULANDARI, NI KETUT SRI (2023) PENGARUH PROFITABILTAS, LEVERAGE DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA INDUSTRI BARANG DAN KONSUMSI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
R.5191.FEB-MAN-ABSTRAK.pdf - Other

Download (176kB)
[thumbnail of BAB I-II] Text (BAB I-II)
R.5191.FEB-MAN-BAB 1 BAB 2.pdf - Other

Download (3MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
R.5191.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (12MB)

Abstract

Pada perusahaan memiliki tujuan jangka pendek dan tujuan jangka panjang, tujuan jangka pendeknya adalah perusahaan dapat memperoleh keuntungan yang semaksimal mungkin dengan pemanfaatan sumber daya yang dimiliki oleh perusahaan sedangkan tujuan jangka panjang adalah memaksimalkan nilai perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, leverage, dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan pada industry barang dan konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.
Objek penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Profitabiltas, Leverage Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan Pada Industri Barang Dan Konsumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini adalah menggunakan teknik purposive sampling , dimana pengambilan sampel adalah 30 perusahaan industry barang dan konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda, analisis korelasi berganda, analisis determinasi dan uji t.
Hasil penelitian ini menunjukan Profitabilitas berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan pada industry barang dan konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Leverage tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan pada industry barang dan konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Ukuran Perusahaan berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan pada industry barang dan konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R/5191/FEB-MAN/2023
Uncontrolled Keywords: profitabilitas, leverage, ukuran perusahaan dan nilai perusahaan
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Bursa Efek
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: kadek gandarini
Date Deposited: 27 Jun 2023 02:53
Last Modified: 27 Jun 2023 02:53
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/3698

Actions (login required)

View Item
View Item