PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PENGETAHUAN WAJIB PAJAK, KESADARAN WAJIB PAJAK DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI KANTOR SAMSAT DENPASAR DENGAN TINGKAT PENDAPATAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI

SUPRAYANTI, NI LUH NONIK (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PENGETAHUAN WAJIB PAJAK, KESADARAN WAJIB PAJAK DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI KANTOR SAMSAT DENPASAR DENGAN TINGKAT PENDAPATAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
R.3847 FEB-AK ABSTRAK.pdf - Other

Download (133kB)
[thumbnail of Bab I & II] Text (Bab I & II)
R.3847 FEB-AK BAB I-II.pdf - Other

Download (3MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
R.3847 FEB-AK.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (13MB)

Abstract

Pajak adalah kontribusi wajib kepada negara yang terutang oleh orang pribadi atau badan yang bersifat memaksa berdasarkan undang-undang, dengan tidak mendapatkan imbalan secara langsung dan digunakan untuk keperluan negara bagi sebesar-besarnya kemakmuran rakyat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, pengetahuan wajib pajak, kesadaran wajib pajak dan sanksi perpajakan dalam membayar pajak kendaraan bermotor di Kantor Samsat Denpasar dengan Tingkat Pendapatan sebagai pemoderasi. Teori yang melandasi pada penelitian ini adalah Teori Kepatuhan dan Teori Atribusi. Populasi pada penelitian ini adalah wajib pajak kendaraan bermotor yang terdaftar di Kantor Samsat Denpasar yang berjumlah sebanyak 740.925 wajib pajak dan menggunakan sampel sebanyak 100 responden yang ditentukan melalui metode slovin. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah Moderated Regression Analysis (MRA). Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan, pengetahuan wajib pajak, kesadaran wajib pajak dan sanksi perpajakan berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor di Kantor Samsat Denpasar. Tingkat pendapatan dapat memoderasi pengaruh pengetahuan wajib pajak, kesadaran wajib pajak dan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor di Kantor Samsat Denpasar, sedangkan kualitas pelayanan yang dimoderasi oleh tingkat pendapatan tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor di Kantor Samsat Denpasar.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R/3847/FEB-AK/2023
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan, pengetahuan wajib pajak, kesadaran wajib pajak, sanksi perpajakan, kepatuhan wajib pajak, tingkat pendapatan
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Wajib Pajak
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Akuntansi
Depositing User: indah indriyani
Date Deposited: 20 Jun 2023 02:49
Last Modified: 20 Jun 2023 02:49
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/3635

Actions (login required)

View Item
View Item