WIDIATMIKA, I MADE IRVAN (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, STRATEGI IKLAN DAN PERSONAL SELLING TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH KOPERASI SIMPAN PINJAM (KSP) NIRWANA ARTA MANDIRI. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Abstrak]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.4822 FEB-MAN ABSTRAK.pdf - Other
Download (385kB)
![[thumbnail of BAB I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.4822 FEB-MAN BAB I-II.pdf - Other
Download (3MB)
![[thumbnail of FULL TEXT]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.4822 FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (13MB)
Abstract
Abstrak
Naik turunnya jumlah keputusan menjadi nasabah diakibatkan banyaknya pesaing dari koperasi simpan pinjam sehingga diperlukan strategi pemasaran yang baik untuk meningkatkan keputusan menjadi nasabah. Banyak faktor yang memengaruhi keputusan menjadi nasabah diantaranya pelayanan, promosi, personal selling, citra perusahaan, produk, harga, lokasi dan faktor lainnya, maka faktor-faktor tersebut harus ditingkatkan untuk mencapai tujuan perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, strategi iklan dan personal selling terhadap keputusan menjadi nasabah Koperasi Simpan Pinjam Nirwana Arta Mandiri. Pengambilan sampel ditentukan dengan menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan, strategi iklan dan personal selling masing masing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah Koperasi Simpan Pinjam Nirwana Arta Mandiri. Saran bagi peneliti selanjutnya diharapkan dapat meneliti dengan variabel-variabel lain khususnya pemasaran agar memperoleh hasil yang lebih bervariatif dan berpengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah pada KSP Nirwana Artha Mandiri.
Abstract
The ups and downs of the number of decisions to become customers are caused by the many competitors from savings and loan cooperatives so that a good marketing strategy is needed to increase the decision to become a customer. Many factors influence the decision to become a customer including service, promotion, personal selling, company image, product, price, location and other factors, so these factors must be improved to achieve company goals. The purpose of this study was to determine and analyze the effect of service quality, advertising strategy and personal selling on the decision to become a customer of the Nirwana Arta Mandiri Savings and Loans Cooperative. Sampling was determined using purposive sampling technique with a total sample of 100 respondents. Data collection techniques using a questionnaire. The collected data were analyzed using multiple linear regression analysis. The results showed that service quality, advertising strategy and personal selling each had a positive and significant effect on the decision to become a customer of the Nirwana Arta Mandiri Savings and Loans Cooperative. Suggestions for future researchers are expected to be able to research with other variables, especially marketing in order to obtain more varied results and influence the decision to become a customer at KSP Nirwana Artha Mandiri.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R.127 FEB-MAN / 2023 |
Uncontrolled Keywords: | keputusan menjadi nasabah, kualitas pelayanan, strategi iklan, personal selling |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Kualitas Pelayanan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | adhi satriawan |
Date Deposited: | 15 Jun 2023 02:14 |
Last Modified: | 15 Jun 2023 02:14 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/3606 |