PENGARUH GREEN MARKETING, KUALITAS PRODUK, DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT PEMBELIAN PADA STARBUCKS COFFEE DI DENPASAR

BUDIASTAWAN, I NYOMAN ADI (2023) PENGARUH GREEN MARKETING, KUALITAS PRODUK, DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT PEMBELIAN PADA STARBUCKS COFFEE DI DENPASAR. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
R.4999.FEB-MAN-ABSTRAK.pdf - Other

Download (135kB)
[thumbnail of BAB I-II] Text (BAB I-II)
R.4999.FEB-MAN-BAB 1 BAB 2.pdf - Other

Download (4MB)
[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
R.4999.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (14MB)

Abstract

Minat pembelian merupakan suatu keputusan konsumen yang dipengaruhi
oleh ekonomi keuangan, teknologi, politik, budaya, produk, harga, lokasi,
promosi, physical evidence, people dan process. Sehingga membentuk suatu sikap
pada konsumen untuk mengolah segala informasi dan mengambil kesimpulan
berupa respon yang muncul pada produk apa yang akan dibeli. Banyak faktor
yang mempengaruhi konsumen dalam hal mgambil minat pembelian suatu produk
diantaranya green marketing, kualitas produk, dan brand image. Starbucks Coffee
merupakan salah satu bisnis kedai kopi yang memperkenalkan berbagai macam
varian minuman berbahan dasar kopi dan non kopi, berbagai macam aneka kue
dan aneka tumbler untuk mengurangi penggunaan gelas plastik. Penelitian ini
bertujuan untuk menguji dan memperoleh bukti empiris pengaruh pemasaran
hijau, kualitas produk, dan brand image terhadap minat pembelian pada Starbucks
Coffee di Denpasar.
Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan konsumen Starbucks
Coffee yang tidak diketahui secara pasti jumlahnya, sehingga sampel penelitian
ini ditentukan menggunakan teknik non probability sampling dengan metode
purposive sampling. Sampel yang diambil memiliki ciri khusus atau target
tertentu, adapun kriteria pengambilan sampel adalah responden minimal berumur
17 tahun dan sudah pernah melakukan pembelian di Starbucks Coffee. Sampel
dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang
digunakan adalah regresi linier berganda dengan program SPSS 22.0 for
Windows.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel green marketing, kualitas
produk, dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat
pembelian. Penelitian selanjutnya dapat mengembangkan penelitian ini dengan
menggunakan variabel lain yang secara teori mempunyai pengaruh terhadap minat
pembelian, seperti harga, kualitas pelayanan.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R/4999/FEB-MAN/2023
Uncontrolled Keywords: Green marketing, kualitas produk, brand image, minat pembelian.
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Kualitas Produk
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: komang satria
Date Deposited: 22 May 2023 04:17
Last Modified: 22 May 2023 04:17
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/3273

Actions (login required)

View Item
View Item