PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN BERKUNJUNG WISATAWAN PADA THE SILA’S AGROTOURISM DI KABUPATEN TABANAN BALI

PURNAMASARI, NI GUSTI AYU NYOMAN (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN BERKUNJUNG WISATAWAN PADA THE SILA’S AGROTOURISM DI KABUPATEN TABANAN BALI. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
3796.FEB-MAN-8.pdf - Other

Download (246kB)
[thumbnail of BAB I dan II] Text (BAB I dan II)
3796.FEB-MAN-13-37.pdf - Other

Download (2MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
3796.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (13MB)

Abstract

The Sila’s Agrotourism merupakan salah satu agrowisata di Tabanan yang banyak diminati oleh wisatawan. Banyak strategi dan pembenahan yang dilakukan pemerintah secara serius untuk menarik wisatawan dan mempertahankan kunjungan wisatawan mancanegara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, fasilitas, dan persepsi harga terhadap kepuasan berkunjung wisatawan Pada The Sila’s Agrotourism di Kabupaten Tabanan Bali.
Populasi yang akan diteliti dalam penelitian ini adalah pengunjung The Sila's Agrotourism yang terletak di Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan. Sehingga sampel yang digunakan dalam penelitian ini ditentukan dengan menggunakan metode porposive sampling. Jadi, jumlah minimum sampel yang digunakan adalah 85 sampel responden. Teknik analisis data adalah analisis regresi linier berganda dengan bantuan Statistik SPSS 25 untuk menguji dan membuktikan hipotesis penelitian.
Hasil penelitian kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan berkunjung di The Sila’s Agrotourism. Fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan berkunjung di The Sila’s Agrotourism. Persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan berkunjung di The Sila’s Agrotourism. Penelitian selanjutnya diharapkan dapat menambahkan faktor lain yang mempengaruhi kepuasan berkunjung seperti aksebilitas dan daya tarik wisata.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R/3796/FEB-MAN/2021
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan, Fasilitas, Persepsi Harga, Kepuasan Berkunjung Wisatawan
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 19 Mar 2022 03:53
Last Modified: 02 Feb 2023 02:32
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/317

Actions (login required)

View Item
View Item