PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KESADARAN WAJIB PAJAK, SOSIALISASI PERPAJAKAN DAN TARIF PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA DENPASAR BARAT DENGAN SANKSI PAJAK SEBAGAI VARIABEL MODERASI

PRANATA, NYOMAN GEDE WIMANA (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KESADARAN WAJIB PAJAK, SOSIALISASI PERPAJAKAN DAN TARIF PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA DENPASAR BARAT DENGAN SANKSI PAJAK SEBAGAI VARIABEL MODERASI. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
R.3700.FEB-AK.2022-Abstrak.pdf - Other

Download (152kB)
[thumbnail of BAB I-II] Text (BAB I-II)
R.3700.FEB-AK.2022-Bab 1 Bab 2.pdf - Other

Download (2MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
R.3700.FEB-AK.2022.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (14MB)

Abstract

Pajak adalah kontibusi wajib yang terutang kepada Negara oleh orang pribadi atau badan bersifat memaksa berdasarkan Undang-Undang yang tidak mendapatkan imbalan secara langsung tetapi digunakan untuk keperluan Negara yaitu kesejahtraan rakyat. Kepatuhan pajak menjadi pokok terpenting bagi semua negara, baik negara maju maupun negara berkembang. Sanksi pajak digunakan untuk mempertimbangkan sebuah keputusan, sehingga dalam penelitian ini semua variabel di perkuat oleh sanksi pajak ini. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaru kualitas pelayanan, kesadaran wajib pajak, sosialisasi perpajakan, dan tarif perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Denpasar Barat dengan sanksi pajak sebagai variabel moderasi.
Populasi penelitian adalah wajib pajak orang pribadi yang terdaftar di KPP Pratama Denpasar Barat sebanyak 55.831 orang. Metode penentuan sampel pada penelitian ini adalah metode accidental sampling serta menggunakan rumus Slovin sehingga mendapatkan jumlah 100 orang. Alat analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi moderasi (Moderated Regression Analysis).
Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan, kesadaran wajib pajak, sosialisasi perpajakan, dan tarif pajak berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi. Sanksi pajak mampu memoderasi pengaruh antara kualitas pelayanan, kesadaran wajib pajak, sosialisasi perpajakan, dan tarif pajak terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R/3700/FEB-AK/2022
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kesadaran Wajib Pajak, Sosialisasi Perpajakan, Tarif Perpajakan, Sanksi Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Wajib Pajak
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Akuntansi
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 03 Apr 2023 02:40
Last Modified: 03 Apr 2023 02:40
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/2795

Actions (login required)

View Item
View Item