PENGARUH BRAND AWARENESS, BRAND AMBASSADOR DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE SHOPEE DI KOTA DENPASAR

WIGUNA, I GEDE DIKA (2023) PENGARUH BRAND AWARENESS, BRAND AMBASSADOR DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE SHOPEE DI KOTA DENPASAR. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
R.4621 FEB-MAN ABSTRAK.pdf - Other

Download (538kB)
[thumbnail of BAB I-II] Text (BAB I-II)
R.4621 FEB-MAN BAB I-II.pdf - Other

Download (2MB)
[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
R.4621 FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (12MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh brand awareness, brand ambassador dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian pada ecommerce Shopee di Kota Denpasar. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang memiliki aplikasi Shopee di Kota Denpasar. Pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling yaitu sejumlah 100 responden. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian serta electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Saran bagi peneliti selanjutnya dapat mengembangkan penelitian ini dengan menambahkan variabel lain.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R.4621 FEB-MAN / 2023
Uncontrolled Keywords: Brand Awareness, Brand Ambassador, Electronic Word Of Mouth Dan Keputusan Pembelian
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pembelian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 11 Mar 2023 04:53
Last Modified: 11 Mar 2023 04:53
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/2616

Actions (login required)

View Item
View Item