ASIH, NI NYOMAN SRINITI (2022) PENGARUH KEMAMPUAN KERJA, PELATIHAN, DAN FASILITAS KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA THE PAON RESTAURANT SANUR. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Abstrak]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.3861.FEB-AK-abstrak.pdf - Other
Download (263kB)
![[thumbnail of BAB I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.3861.FEB-AK-Bab 1 bab 2.pdf - Other
Download (3MB)
![[thumbnail of Full Text]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.3861.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (15MB)
Abstract
Kinerja karyawan merupakan hal yang penting untuk meningkatkan kinerja perusahaan. Dilihat dari hasil Tripadvisor The Paon Restaurant pada tahun 2019 dan 2020 terjadi penurunan jumlah ulasan, penurunan peringkat dan peningkatan ulasan buruk. Dilihat dari hasil komentar pengunjung, hal ini disebabkan oleh ketidakpuasan pengunjung baik dari rasa makanan dan minuman yang disajikan, pelayanan yang diberikan maupaun lamanya orderan datang. Hal ini membuktikan bahwa kinerja karyawan The Paon Restaurant belum maksimal baik dalam membuat makanan dan minuman, memberikan pelayanan maupun produktivitas kerja dari karyawan. Berdasarkan hal tersebut, penulis menetapkan tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kemampuan kerja, pelatihan, dan fasilitas kerja terhadap kinerja karyawan pada The Paon Restaurant Sanur.
Responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah 35 karyawan pada The Paon Restaurant Sanur Restaurant Sanur. Data yang sudah dikumpulkan diuji terlebih dahulu validitas dan reliabilitasnya, dilanjutkan dengan statistika deskriptif dan uji asumsi klasik. Setelah uji asumsi klasik terpenuhi, data diolah dengan regresi linear berganda guna dapat menjawab rumusan masalah yang sudah ditentukan.
Hasil penelitian menunjukan variabel kemampuan kerja, pelatihan, dan kasilitas kerja secara individu berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan pada The Paon Restaurant Sanur Restaurant Sanur. Hal ini membuktikan baik itu ketika kemampuan kerja, pelatihan ataupun fasilitas kerja mengalami peningkatan, maka akan diikuti dengan peningkatan kinerja karyawan pada The Paon Restaurant Sanur Restaurant Sanur, dan begitupula sebaliknya. Variabel pelatihan merupakan variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Hal ini berarti pelatihan memiliki peran paling penting dalam meningkatkan kinerja karyawan pada The Paon Restaurant Sanur. Penelitian selanjutnya diharapkan dapat mengembangkan penelitian ini dengan menggunakan variabel lain yang mempunyai pengaruh terhadap kinerja karyawan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R/3861/FEB-MAN/2022 |
Uncontrolled Keywords: | Regresi Linear Berganda, Kemampuan Kerja, Pelatihan, Fasilitas Kerja, Kinerja Karyawan |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Kinerja Karyawan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 06 Mar 2023 02:12 |
Last Modified: | 06 Mar 2023 02:19 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/2553 |