JAYANTARA, COK GDE ARISKA MAYUN (2022) PERAN KEPUASAN KONSUMEN DALAM MEMEDIASI PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA QUEEN CELLULER BADUNG. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Abstrak]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.4503.FEB-MAN-abstrak.pdf - Other
Download (490kB)
![[thumbnail of BAB I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.4503.FEB-MAN-bab 1 bab 2.pdf - Other
Download (3MB)
![[thumbnail of Full Text]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.4503.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (19MB)
Abstract
Pemasaran merupakan salah satu dari kegiatan-kegiatan pokok yang dilakukan oleh pengusaha dalam usahanya untuk mempertahankan kelangsungan hidupnya, untuk berkembang dan mendapatkan laba. Sebagai lembaga pemenuhan kebutuhan masyarakat yang memiliki misi untuk meningkatkan loyalitas konsumen, perusahan memiliki peran dalam memelihara dan meningkatkan loyalitas konsumen. Kepercayaan yang diberikan konsumen terhadap suatu perusahaan merupakan sebuah amanat dan tugas berat yang harus dipikul dengan sungguh-sungguh. Dalam meningkatkan loyalitas konsumen, kepuasan yang deirasakan konsumen diprediksi akan mampu sebagai penguat pengaruh kualitas pelayan.
Penelitian ini beretujuan untuk mengetahui Peran Kepuasan Konsumen Dalam Memediasi Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Konsumen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 90 orang konsumen yang diambil secara quota sampling. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan analisis jalur (path analysis).
Hasil penelitian mebnunjukkan bahwa; 1. Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Queen Celluler Abaiansemal, Badung. 2. Kualitas pelayanan secara langsung berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen pada Queen Celluler Abaiansemal, Badung. 3. Kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen pada Queen Celluler Abaiansemal, Badung. 4. Kepuasan konsumen mempunyai peran dalam memediasi pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen pada Queen Celluler Abaiansemal, Badung.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R/4503/FEB-MAN/2022 |
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Konsumen, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Konsumen |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Kualitas Pelayanan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email gandarini@unmas.ac.id |
Date Deposited: | 14 Feb 2023 03:07 |
Last Modified: | 14 Feb 2023 03:07 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/2359 |