NATUNG, STEFANUS (2022) PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP KONSUMEN TERKAIT IKLAN DI MEDIA YANG TIDAK SESUAI DENGAN KRITERIA OLEH PELAKU USAHA. Other thesis, UNIVERSITAS MAHASARASWATI DENPASAR.
![[thumbnail of Abstrak]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R. 1579 FH-ABSTRAK.pdf - Other
Download (194kB)
![[thumbnail of Bab I]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R. 1579 FH-BAB I.pdf - Other
Download (1MB)
![[thumbnail of Full Text]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R. 1579 FH.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (10MB)
Abstract
ABSTRACT
The development of communication technology today has a global impact, so that in the era of a very modern digital era, communication technology provides benefits that have never been imagined before, one of which is the positive development of online marketing communications lately has led to the perception that the world of advertising is now increasingly in demand. by society. Especially the industrial community (producers) as a type of communicative marketing strategy for this type of legal research using normative legal research (normative law research), normative legal research, namely analyzing legislation and related literature and then reviewed with a statutory approach. The object of this research is also legal norms and legal facts related to consumer protection. Study of Law No. 8 of 1999 concerning Consumer Protection It is explained in article 4 no. 3 of the Consumer Protection Act, namely regarding the rights and obligations of consumers that consumers have the right to correct, clear and honest information regarding the conditions and guarantees of goods and/or services, as clear and complete product information will greatly assist consumers in making choices about a product.
ABSTRAK
Perkembangan teknologi komunikasi saat ini memiliki dampak global, sehingga di zaman era digital yang sangat modern mejadikan teknologi komunikasi memberikan keuntungan yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya, salah satunya dengan perkembangan positif komunikasi pemasaran secara online akhirakhir ini telah memunculkan persepsi bahwa dunia periklanan kini semakin diminati oleh masyarakat. Terutama masyarakat industry (produsen) sebagai suatu jenis strategi pemasaran yang komunikatif untukJenis penelitian hukum ini menggunakan penelitian hukum normative (normative law research), penelitian hukum normatif yaitu Menganalisis peraturan perundang-undangan Serta literatur terkait kemudian dikaji dengan pendekatan perundangan-undangan. Objek penelitian ini juga norma-norma hukum dan fakta-fakta hukum terkiat dengan perlindungan kepada konsumen.Kajian Undang-Undang No.8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen Dijelaskan dalam pasal 4 no.3 Undang-Undang Perlindungan Konsumen yaitu mengenai hak dan kewajiban konsumen bahwa konsumen memiliki hak atas informasi yang benar, jelas, dan jujur mengenai kondisi dan jaminan barang dan/atau jasa, sebagaimana informasi produk yang jelas dan lengkap akan sangat membantu konsumen dalam menentukan pilihan atas suatu produk.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R/1579/FH/2022 |
Uncontrolled Keywords: | Perlindungan Konsumen, Periklanan dan Media |
Subjects: | F. HUKUM (Law) |
Divisions: | Fakultas Hukum > Sarjana Hukum |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 28 Oct 2022 03:11 |
Last Modified: | 02 Feb 2023 05:28 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/1817 |