ARTA, I NYOMAN PULIH (2022) PENGARUH PELATIHAN DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA YANG DIMEDIASI OLEH MOTIVASI KERJA GURU DAN PEGAWAI PADA SMK NEGERI 2 BANGLI. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Abstrak]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
126.FEB-MM-9-10.pdf - Other
Download (351kB)
![[thumbnail of BAB I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
126.FEB-MM-16-63.pdf - Other
Download (4MB)
![[thumbnail of FULL TEXT]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
126.FEB-MM.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (19MB)
Abstract
Pelatihan adalah proses pendidikan jangka pendek yang menggunakan cara dan prosedur yang sistematis dan terorganisir. Para peserta pelatihan akan mempelajari pengetahuan dan keterampilan yang sifatnya praktis untuk tujuan tertentu. Dalam melakukan tugas dan kewajibannya para guru dan pegawai memerlukan lingkungan kerja yang kondusif dan memenuhi standar. Lingkungan kerja bagi para guru dan pegawai dapat diartikan suatu ruang lingkup atau kawasan dalam mengembangkan kompetensi dan pengetahuan, serta wawasan yang dimiliki untuk membantu pelaksanaan aktivitas kerja yang bermuara kepada peningkatan kinerja guru dan pegawai. Selain pelatihan dan lingkungan kerja, motivasi juga berperan penting dalam mendorong semangat kerja pegawai untuk mencapai tujuan organisasi Responden dalam penelitian ini adalah guru dan pegawai pada SMK Negeri 2 Bangli. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 82 responden dengan menggunakan teknik dengan menggunakan rumus slovin. Penelitian ini menggunakan analisis Structural Equation Modeling (SEM) program SmartPls 3.2.8. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Pelatihan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi kerja, 2) Pelatihan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, 3) Lingkungan kerja tidak berpengaruh terhadap motivasi kerja, 4) Lingkungan kerja tidak berpengaruh kinerja karyawan, 5) Motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan.
Abstract
Training is a short-term educational process that uses systematic and organized methods and procedures. The trainees will learn knowledge and skills that are practical for a particular purpose. In carrying out their duties and obligations, teachers and employees need a work environment that is conducive and meets standards. The work environment for teachers and employees can be defined as a scope or area in developing competence and knowledge, as well as the insights possessed to assist the implementation of work activities that lead to improving the performance of teachers and employees. In addition to training and work environment, motivation also plays an important role in encouraging employee morale to achieve organizational goals Respondents in this study were teachers and employees at SMK Negeri 2 Bangli. The number of respondents in this study were 82 respondents using a technique using the Slovin formula. This research uses Structural Equation Modeling (SEM) analysis of SmartPls 3.2.8 program. The results of this study indicate that: 1) Job training has a positive and significant effect on work motivation, 2) Job training has a positive and significant effect on employee performance, 3) Work environment does not affect work motivation, 4) Work environment does not affect employee performance, 5) Work motivation has a positive and significant effect on employee performance.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R.126 FEB-MM/2022 |
Uncontrolled Keywords: | Pelatihan Kerja, Lingkungan Kerja, Motivasi Kerja, Dan Kinerja Karyawan |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Kinerja Karyawan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 26 Sep 2022 01:55 |
Last Modified: | 01 Feb 2023 02:20 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/1675 |