IMPLEMENTASI PERATURAN DAERAH KABUPATEN GIANYAR NOMOR 6 TAHUN 2010 TENTANG RETRIBUSI TEMPAT KHUSUS PARKIR DAN PELAYANAN PARKIR DI TEPI JALAN UMUM OLEH DINAS PERHUBUNGAN KABUPATEN GIANYAR (STUDI JALAN KSATRIAN GIANYAR)

DEWI, DEWA AYU SUCITA (2021) IMPLEMENTASI PERATURAN DAERAH KABUPATEN GIANYAR NOMOR 6 TAHUN 2010 TENTANG RETRIBUSI TEMPAT KHUSUS PARKIR DAN PELAYANAN PARKIR DI TEPI JALAN UMUM OLEH DINAS PERHUBUNGAN KABUPATEN GIANYAR (STUDI JALAN KSATRIAN GIANYAR). Other thesis, UNIVERSITAS MAHASARASWATI DENPASAR.

[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
R.1358.FH.2021-ABSTRAK.pdf - Other

Download (456kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
R.1358.FH.2021-BAB I.pdf - Other

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
R.1358.FH.2021.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (11MB)

Abstract

Dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanna Implementasi Kebijakan Pelayanan Parkir Tepi Jalan Umum di Jalan Ksatrian Gianyar dan kendalakendala apasaja yang dihadapi dalam Implementasi Kebijakan Pelayanan Parkir Di Tepi Jalan Umum di Jalan Ksatrian oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Gianyar. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini kualitatif, dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui observasi dan wawancara dan menggunakan pendekatan fakta dan pendekatan sosiologis. Berdasarkan pembahasan hasil penelitian dan pembahasan terhadap fokus masalah menunjukan bahwa Implementasi Kebijakan Pelayanan Parkir Di Tepi Jalan Umum di Jalan Ksatrian oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Gianyar di tinjau dari ketersediaanya Sarana dan Prasarana parkir yang kurang memadai. Sistem Pengelolaan parkir yang belum cukup baik, struktur dan besarnya tarif di tepi jalan umum yang belum berjalan dengan baik karena masih ada pengelola parkir yang tidak memberikan karcis parkir. Selain itu masi terkendalanya fasilitas parkir yang kurang memadai. Faktor-faktor yang menjadi kendala dalam implementasi kebijakan Peraturan daerah Kabupaten Gianyar yaitu kemampuan pelaksanaan perparkiran yang belum memadai, karena terbatasnya personil. Sumber daya manusia yang masih rendah sehingga implentasi dari kebijakan Peraturan Daerah belum terealisasi dengan baik. Kurangnya komunikasi dan koordinasi petugas parkir dan masyarakat sebagai pengguna parkir sehingga tidak dapat menimbulkan persepsi yang positif dari masyarakat terhadap retribusi itu sendiri.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R/1358/FH/2021
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Kebijakan dan Pelayanan
Subjects: F. HUKUM (Law)
Divisions: Fakultas Hukum > Sarjana Hukum
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 22 Jul 2022 03:44
Last Modified: 03 Feb 2023 02:46
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/1251

Actions (login required)

View Item
View Item