AGUSTIARI, NI KETUT DHIAS (2023) PENGARUH PERSEPSI HARGA, BRAND IMAGE, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT PEMBELIAN MESIN POWER TOOLS BOSCH DI TOKO MULIA TEKNIK GATSU DENPASAR. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Abstrak]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.5038.FEB-MAN-8.pdf - Other
Download (127kB)
![[thumbnail of BAB I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.5038.FEB-MAN-14-43.pdf - Other
Download (2MB)
![[thumbnail of Full Text]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.5038.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (13MB)
Abstract
Minat pembelian merupakan proses yang dilakukan konsumen sebelum mengambil keputusan untuk membeli suatu produk dengan adanya proses persiapan atau penentu sebelum melakukan kegiatan atau tahapan selanjutnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga, brand image, dan kualitas produk terhadap minat pembelian mesin Powertools Bosch di Toko Mulia Teknik Gatsu Denpasar.
Penelitian dilakukan di Toko Mulia Teknik Gatsu Denpasar yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto Barat No. 388, Ubung Denpasar Bali. Obyek penelitian dalam penelitian ini adalah pengunjung dan konsumen di Toko Mulia Teknik Gatsu Denpasar untuk mengukur minat pembelian mesin powertools Bosch melalui persepsi harga, brand image, dan kualitas produk. Dalam penelitian ini terdapat 19 indikator, maka jumlah sampel yang digunakan adalah, Sampel =5 X 19 jumlah indikator = 95 responden dengan metode pengumpulan data yakni observasi, wawancara dan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda melalui program SPSS versi 25.
Bedasarkan hasil analisis, penelitian ini menunjukan bahwa persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian mesin powertools bosch pada Toko Mulia Teknik Gatsu Denpasar. Semakin baik persepsi harga yang diberikan, maka akan mampu menarik minat pembelian mesin powertools bosch. Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian mesin powertools bosch pada Toko Mulia Teknik Gatsu Denpasar. Hal ini berarti semakin baik brand image konsumen terhadap Toko Mulia Teknik Gatsu Denpasar, maka akan meningkatkan minat pembelian mesin powertools bosch. Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian mesin powertools bosch pada Toko Mulia Teknik Gatsu Denpasar. Dengan memberikan kualitas produk yang terbaik kepada konsumen maka akan meningkatkan minat pembelian mesin powertools bosch.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R/5038/FEB-MAN/2023 |
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Harga, Brand Image, Kualitas Produk Minat Pembelian |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Minat Beli (Purchase Intention) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 21 Jul 2022 02:26 |
Last Modified: | 11 May 2023 04:10 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/1218 |