PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG TIKET PENERBANGAN LION AIR DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL I GUSTI NGURAH RAI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

Saputra, I Ketut Doni (2025) PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG TIKET PENERBANGAN LION AIR DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL I GUSTI NGURAH RAI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of BAB I-II] Text (BAB I-II)
R.6775 FEB-MAN BAB I-II.pdf - Other

Download (634kB)
[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
R.6775 FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Banyaknya jumlah penerbangan ke Bali mengakibatkan tingginya tingkatpersaingan antar maskapai. PT. Lion Mentari Airlines beroperasi sebagai Lion Airadalah sebuah maskapai penerbangan bertarif rendah (Budget Airlines) yangberpangkalan pusat di Jakarta,Indonesia.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga dankualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan dan keputusan pembelian ulang,serta peran mediasi dari kepuasan pelanggan terhadap keputusan pembelian ulang.Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah pelanggan maskapai Lion Air.,sebanyak 144 responden. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakanSmartPLS 4.Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi harga berpengaruh positifdan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kualitas pelayanan berpengaruhpositif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, persepsi harga berpengaruhpositif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang, kualitas pelayananberpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang, kepuasanpelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang,kepuasan pelanggan terbukti mampu memediasi hubungan antara persepsi hargadengan keputusan pembelian ulang dan kepuasan pelanggan terbukti mampumemediasi hubungan antara kualitas pelayanan dengan keputusan pembelian ulang.Saran yang dapat diberikan oleh peneliti adalah Lion Air diharapkan membuatkebijakan harga yang lebih sesuai dengan manfaat yang disediakan, meningkatkankemampuan karyawan dalam memberikan pelayanan sesuai dengan standar,dengan memberikan pelatihan kepada karyawan, secara rutin melakukan evaluasiterhadap kehandalan karyawan dalam memberikan pelayanan.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R/6775/FEB-MAN/2025
Uncontrolled Keywords: Persepsi Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Keputusan Pembelian Ulang.
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Kepuasan Pelanggan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: adhi satriawan
Date Deposited: 17 May 2025 05:04
Last Modified: 17 May 2025 05:04
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/8478

Actions (login required)

View Item
View Item