INTAN, DORENSIANA (2022) STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA TANAMAN HIAS (Studi kasus di CV Linggayu Desa Sumerta Kelod Kota Denpasar). Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Abstrak]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
221.FPB-AGB-6-7.pdf - Other
Download (328kB)
![[thumbnail of BAB I dan II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
221.FPB-AGB-17-39.pdf - Other
Download (2MB)
![[thumbnail of Full Text]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
221.FPB-AGB.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (7MB)
Abstract
ABSTRAK
Judul Penelitian ini adalah “Strategi Pengembangan Usaha Tanaman Hias (Studi Kasus Di CV Linggayu Desa Sumerta Kelod Kota Denpasar). Penelitian ini bertujuan untuk mengindentifikasi : (1) Faktor Internal dan faktor Eksternal yang menjadi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman Tanaman Hias. (2) Menentukan strategi pengembangan usaha yang tepat dalam memasarkan tanaman hias. Penelitian ini dilakukan di Jalan Hayam Wuruk Hijau. Jumlah sampel dalam penelitian ini yaitu sebanyak 29 Orang responden, teknik pengambilan sampel dalam ini yaitu menggunakan purpose.Hasil penelitian ini menunjukan, faktor internal yang menjadi kekuatan berada pada kualitas tanaman yang bagus,dengan total skor 0,410, sedangkan kekuatan terendah kondisi tempat usaha yang sangat strategis dengan total skor 0,340, dan sebagai kelemahan utama berada pada jaringan pemasaran yang masih terbatas dengan total skor 0,374, sedangkan kelemahan terendah berada pada tidak tersedia lahan parkiran untuk konsumen dengan total skor 0,283. Dan faktor Eksternal menunjukan hasil peluang utama berada pada daya beli konsumen yang meningkat dengan total skor 0,400, sedangkan peluang yaang terendah berada pada hubungan yang dekat dengan konsumen dengan total skor 0,337, dan sebagai ancaman utama dari usaha tanaman hias adalah adanya pengembangan usaha tanaman hias yang lain dengan total skor 0,358, ancaman terendah yaitu faktor cuaca dengan total skor 0,286.
ABSTRACT
The title of this research is "Ornamental Plant Business Development Strategy (Case Study in CV Linggayu Sumerta Kelod Village Denpasar). This study aims to identify: (1) Internal factors and External factors that are the strengths, weaknesses, opportunities and threats of Ornamental Plants (2) Determining the right business development strategy in marketing ornamental plants. This research was conducted at Jalan Hayam Wuruk Hijau. The number of samples in this study were 29 respondents. The sampling technique used in this research is purpose. Internal strengths are in good plant quality, with a total score of 0.410, while the lowest strength is the condition of a very strategic place of business with a total score of 0.340, and as the main weakness lies in the marketing network which is still limited with a total score of 0.374, while the lowest weakness is at no parking space available for consumers with a total of s kor 0.283. And external factors show that the main opportunity results are in consumer purchasing power which increases with a total score of 0.400, while the lowest opportunity is in close relationships with consumers with a total score of 0.337, and as the main threat from the ornamental plant business is the existence of business development. other ornamental plants with a total score of 0.358, the lowest threat is the weather factor with a total score of 0.286.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R/221/FPB-AGB/2022 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Pengembangan, Analisis SWOT |
Subjects: | F. PERTANIAN DAN BISNIS |
Divisions: | Fakultas Pertanian dan Bisnis > Agribisnis |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 21 Jun 2022 04:41 |
Last Modified: | 27 Jan 2023 03:15 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/894 |