Permata, Ni Kadek Indah (2022) ANALISIS PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL BLENDED LEARNING PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SMP NEGERI 2 KUTA UTARA. Other thesis, UNIVERSITAS MAHASARASWATI DENPASAR.
![[thumbnail of Abstrak]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.424.FKIP.MAT.2022-ABSTRAK.pdf - Other
Download (197kB)
![[thumbnail of Bab I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.424.FKIP.MAT.2022-BAB I& II.pdf - Other
Download (3MB)
![[thumbnail of Full Text]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.424.FKIP.MAT.2022.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (14MB)
Abstract
Analisis Pembelajaran, Model Blended Learning, Pembelajaran Matematika. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pembelajaran matematika dalam model Blended Learning di SMP Negeri 2 Kuta Utara. Metode penelitian yang digunakan peneliti adalah metode kualitatif jenis studi kasus. Subjek penelitian ini adalah salah satu guru matematika dan siswa kelas IX I berjumlah 33 orang di SMP Negeri 2 Kuta Utara. Analisis data pada penelitian ini ditemukan dari data wawancara, angket dan dokumentasi. Peneliti menganalisis bagaimana tahapan proses pembelajaran matematika model blended learning yang ada di SMP Negeri 2 Kuta Utara dalam perencanaan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran dan evaluasi pembelajaran. Serta mencari tahu bagaimana keunggulan dan kelemahan dari pembelajaran matematika model blended learning. Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan menggambarkan bahwa proses pembelajaran matematika di SMP Negeri 2 Kuta Utara tepatnya kelas IX I sudah berjalan dengan efektif dan terlaksana dengan baik, peserta didik dan guru sudah memiliki fasilitas dasar yang dibutuhkan, hal itu menggambarkan kesiapan proses pembelajaran matematika model blended learning. Guru sudah melaksanakan pelaksanaan pembelajaran sesuai dengan perencanaan yang telah dibuat dan guru selalu melaksanakan evaluasi terhadap siswa agar dapat mengukur kemampuan siswa. Dari data tanggapan angket siswa dengan keseluruhan indikator sebagian siswa merespon sebanyak 52% dalam kategori sangat setuju dan 48% siswa dalam kategori setuju dengan sistem pembelajaran matematika menggunakan model blended learning
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R/424/FKIP-MAT/2022 |
Uncontrolled Keywords: | Analisis Pembelajaran, Model Blended Learning, Pembelajaran Matematika. |
Subjects: | G Science (Sains) > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 20 Jun 2022 03:00 |
Last Modified: | 27 Jan 2023 02:41 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/864 |