PURNADINATA, I PUTU KRISNA (2025) PENGARUH PERSEPSI HARGA, SOCIAL MEDIA MARKETING, DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OLAHAN BUAH SALAK DI AGRO ABIAN SALAK. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of BAB I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.6789 FEB-MAN BAB I-II.pdf - Other
Download (429kB)
![[thumbnail of FULL TEXT]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.6789 FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
UMKM memiliki peran yang sangat penting dalam melestarikan kearifanlokal dan memperkenalkan produk-produk unggulan daerah. UMKM yangmemproduksi olahan buah salak dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif dalammemasarkan produknya. Untuk mencapai tingkat keputusan pembelian yang sesuaisasaran, UMKM harus mempertimbangkan beberapa faktor utama, seperti persepsiharga, social media marketing, dan online customer review. Penelitian ini bertujuanuntuk mengetahui pengaruh persepsi harga, social media marketing dan onlinecustomer review terhadap keputusan pembelian.Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Populasi yangdigunakan adalah konsumen Agro Abian Salak dan sampel sebanyak 119 orangdengan menggunakan G Power. Teknik analisis data menggunakan Uji Validitas,Uji Reabilitas, Uji Asumsi Klasik, Anaisis Regresi Linier Berganda, KoefisienDeterminasi, Uji F dan Uji t.Dari hasil penelitian diperoleh hasil persepsi harga berpengaruh positif dansignifikan terhadap keputusan pembelian, social media marketing berpengaruhpositif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan online customer reviewberpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Saran yang dapatdiberikan peneliti adalah pihak pengelola Agro Abian Salak hendaknya membuatlebih banyak inovasi pada produk, agar nantinya lebih unggul dari pesaing,meningkatkan intensitas dalam membagikan konten di media sosial dan selaluberusaha membuat konsumen merasa puas.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R/6789/FEB-MAN/2025 |
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Harga, Social Media Marketing, Online Customer Review, Keputusan Pembelian |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pembelian |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | adhi satriawan |
Date Deposited: | 20 May 2025 05:41 |
Last Modified: | 20 May 2025 05:41 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/8524 |