PENGARUH BRAND AWARENESS, BRAND IMAGE, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK IPHONE DI KOTA DENPASAR

CAHYANA, GUSTI AGUS KADEK (2025) PENGARUH BRAND AWARENESS, BRAND IMAGE, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK IPHONE DI KOTA DENPASAR. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of BAB I-II] Text (BAB I-II)
6866.FEB-MAN (2102612010320)-14-49.pdf - Other

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
6866.FEB-MAN (2102612010320).pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan berdasarkan kesenjangan hasil penelitian terdahulu (research gap) dan perbedaan fokus bahasan tentang brand awaraness, brand image dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Selain itu, terdapat pula permasalahan penelitian (research problem) yaitu smartphone Apple tetap bertahan pada posisi teratas penguasaan market share bahkan mampu meningkatkan dominasi produk mereka dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini menjadi fenomena tersendiri mengingat iPhone juga memiliki beberapa kekurangan dasar seperti tidak memiliki slot memori eksternal, pelit fitur, dan juga kapasitas baterai lebih kecil. Kekurangan tersebut semakin diperparah dengan harga iPhone yang relatif lebih mahal apabila dibandingkan dengan kompetitor lainnya.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh brand awaraness, brand image dan kualitas produk terhadap Keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan pada pengguna produk Iphone di Kota Denpasar dengan sampel penelitian yang berjumlah 90 responden yang diambil menggunakan rumus Hair, dkk. Seluruh data yang diperoleh dari distribusi kuisoner layak digunakan, selanjutnya dianalisis menggunakan regresi linier berganda, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi, uji hipotesis (uji F dan uji t).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Brand awaraness berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Produk Iphone di Kota Denpasar (2) Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Produk Iphone di Kota Denpasar. (3) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Produk Iphone di Kota Denpasar.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R/6866/FEB-MAN/2025
Uncontrolled Keywords: Brand Awaraness, Brand Image, Kualitas Produk dan Keputusan Pembelian
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Brand Image
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: kadek gandarini
Date Deposited: 15 May 2025 05:13
Last Modified: 15 May 2025 05:13
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/8423

Actions (login required)

View Item
View Item