PENGARUH LOKASI DAN SERVICESCAPE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI HOTEL BINTANG BALI RESORT

DEWI, NI KOMANG TRI UTAMI (2022) PENGARUH LOKASI DAN SERVICESCAPE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI HOTEL BINTANG BALI RESORT. Other thesis, UNIVERSITAS MAHASARASWATI DENPASAR.

[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
R. 4074 FEB-MAN Abstrak.pdf - Other

Download (119kB)
[thumbnail of Bab I-II] Text (Bab I-II)
R. 4074 FEB-MAN Bab I-II.pdf - Other

Download (2MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
R. 4074 FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (12MB)

Abstract

Kepuasan konsumen merupakan tujuan dari semua perusahaan dan pelaku bisnis. Dalam mencapai sebuah kepuasan konsumen, perusahaan selalu berupaya memilih lokasi dan menyediakan servicecape yang terbaik. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh dari lokasi dan servicescape terhadap kepuasan konsumen di Hotel Bintang Bali Resort. Penelitian ini dilatar belakangi oleh tingkat hunian di Hotel Bintang Bali Resort yang mengalami fluktuasi setiap tahunnya dan keluhan yang ditemukan pada tempat guest comment yang ada pada website Hotel Bintang Bali Resort dan juga pada ulasan dari Online Travel Agent. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang telah menginap di Hotel Bintang Bali Resort. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 85 responden yang ditentukan berdasarkan metode purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Hotel Bintang Bali Resort, hal tersebut menunjukan semakin strategis lokasi maka semakin tinggi kepuasan konsumen. (2) servicescape berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Hotel Bintang Bali Resort, hal tersebut menunjukan semakin servicescape dipersepsikan sesuai dengan harapan para konsumen, maka konsumen akan semakin merasa puas.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R/4074/FEB-MAN/2022
Uncontrolled Keywords: lokasi, servicescape, kepuasan konsumen
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Kepuasan Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 15 Jun 2022 03:11
Last Modified: 01 Feb 2023 02:40
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/839

Actions (login required)

View Item
View Item