Arianti, Ni Luh Putu Divarina (2025) PENGARUH ELECTRONIC MARKETING, ELECTRONIC WORD OF MOUTH, DAN ELECTRONIC TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELI PADA APLIKASI INSTAGRAM BISNIS DI KOTA DENPASAR. Other thesis, UNIVERSITAS MAHASARASWATI DENPASAR.
![[thumbnail of BAB I]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7365-14-24.pdf
Download (305kB)
![[thumbnail of FULL TEX]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7365.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Keputusan pembelian konsumen merupakan bagian dari perilaku konsumenyaitu studi tentang bagaimana individu, kelompok, dan organisasi memilih,membeli, menggunakan, dan bagaimana barang, jasa, ide atau pengalaman untukmemuaskan kebutuhan dan keinginan mereka. Sehingga membentuk sikap padakonsumen untuk mengolah segala informasi dan mengambil kesimpulan beruparespons yang muncul produk apa yang akan dibeli.Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis electronic marketing, electronicword of mouth, dan electronic trust terhadap keputusan pembeli pada aplikasiInstagram bisnis di kota Denpasar. Sampel yang digunakan dalam penelitian inisebanyak 108 orang yang ditentukan berdasarkan metode Snowball Sampling.Metode analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis regresilinier berganda.Hasil penelitian menunjukan bahwa electronic marketing tidak berpengaruhterhadap keputusan pembeli pada aplikasi Instagram bisnis di kota Denpasar.Sedangkan electronic word of mouth, dan electronic trust berpengaruh positiveterhadap keputusan pembeli pada aplikasi Instagram bisnis di kota Denpasar.Penelitian ini diharapkan dapat meningkatkan pengguna Instagram Bisnis untukberbelanaja
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R/7365/FEB - MAN 2025 |
Uncontrolled Keywords: | Electronic Marketing, Electronic Word Of Mouth, Electronic Trust Keputusan Pembeli, Instagram |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Marketing |
Divisions: | Fakultas Bahasa Asing > Sastra Jepang Fakultas Ekonomi dan Bisnis Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 08 Apr 2025 02:32 |
Last Modified: | 08 Apr 2025 02:32 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/8342 |