ATMAJA, I MADE JOHAN WIRYA (2025) PENGARUH STORE ATMOSPHERE, CUSTOMER EXPERIENCE, DAN UTILITARIAN VALUE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KEDAI ISTANA KOPI UBUD. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Bab I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.6827.FEB-MAN-14-39.pdf - Other
Download (310kB)
![[thumbnail of Full text]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.6827.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
Keputusan pembelian merupakan proses pengambilan keputusan yang dilakukan oleh konsumen dalam membeli produk untuk memenuhi kebutuhannya. Banyak faktor yang mempengaruhi konsumen di era globalisasi dalam hal keputusan pembelian, diantaranya adalah store atmosphere, customer experience dan utilitarian value. Kedai istana kopi Ubud merupakan salah satu usaha yang bergerak di penjualan olahan kopi. Ketatnya persaingan dan terjadinya fluktuasi pada pendapatan periode tahun 2019 sampai 2023 pada Kedai istana kopi Ubud hal ini menunjukan bahwa keputusan pembelian konsumen di Kedai Mie More Than Eat cenderung tidak stabil. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan memperoleh bukti empiris pengaruh store atmosphere, customer experience dan utilitarian value terhadap keputusan pembelian pada kedai Istana Kopi Ubud. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang berbelanja di kedai Istana Kopi Ubud yang diambil pada tahun 2024. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 102 responden yang ditentukan berdasarkan metode non probability sampling yaitu accidental sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Data diambil dengan kuesioner skala likert dan diolah menggunakan program IBM SPSS Statistics versi 24. Adapun hasil penelitian ini adalah variabel store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada kedai Istana Kopi Ubud. Hal ini menunjukkan bahwa semakin baik store atmosphere maka keputusan pembelian pada Kedai Istana Kopi Ubud meningkat. Customer experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada kedai Istana Kopi Ubud. Hal ini menunjukkan bahwa semakin baik customer experience maka keputusan pembelian pada Kedai Istana Kopi Ubud meningkat. Utilitarian value berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada kedai Istana Kopi Ubud. Hal ini menunjukkan bahwa semakin baik utilitarian value maka keputusan pembelian pada Kedai Istana Kopi Ubud meningkat.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R/6827/FEB-MAN/2025 |
Uncontrolled Keywords: | Store Atmosphere, Customer Experience, Utilitarian Value, Keputusan Pembelian |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pembelian |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | ib indra pratama |
Date Deposited: | 27 Mar 2025 05:31 |
Last Modified: | 27 Mar 2025 05:31 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/8335 |