HARDANA, NI PUTU NOVIANITA (2025) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM), SOCIAL MEDIA MARKETING, DAN FEAR OF MISSING OUT (FOMO) TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA PRODUK LUXCRIME (Studi Kasus Pada Followers Akun Tiktok @Luxcrime_id). Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of BAB I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.7388 FEB-MAN BAB I-II.pdf - Other
Download (317kB)
![[thumbnail of FULL TEXT]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.7388 FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Dalam era digital saat ini, banyak perusahaan menghadapi tantangan dalammeningkatkan minat beli konsumen di tengah persaingan yang ketat, terutama diindustri kecantikan. Meskipun penggunaan media sosial dan E-WOM telah terbuktiefektif dalam mempengaruhi keputusan pembelian, masih terdapat kesenjangandalam pemahaman mengenai seberapa besar pengaruh faktor-faktor tersebut, sertaFOMO, terhadap purchase intention konsumen. Penelitian ini bertujuan untukmenganalisis pengaruh electronic word of mouth (E-WOM), social mediamarketing, dan fear of missing out (FOMO) terhadap purchase intention padaproduk Luxcrime, khususnya di kalangan followers akun TikTok @Luxcrime_id.E-WOM dan social media marketing menjadi faktor penting dalam mempengaruhikeputusan pembelian konsumen, sementara FOMO dapat memicu ketertarikankonsumen untuk membeli produk. Populasi dalam penelitian ini adalah followersakun TikTok @Luxcrime_id yang tidak terbatas, dengan sampel sebanyak 112responden yang diambil menggunakan metode purposive sampling. Alat analisisyang digunakan untuk menguji hipotesis adalah regresi linier berganda. Hasilpenelitian menunjukkan bahwa E-WOM berpengaruh positif namun tidakberpengaruh signifikan terhadap purchase intention, sedangkan social mediamarketing dan fear of missing out (FOMO) berpengaruh positif dan signifikanterhadap purchase intention . Penelitian selanjutnya disarankan untukmempertimbangkan faktor demografis dan menggunakan metode triangulasi untukmeningkatkan validitas hasil.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R/7388/FEB-MAN/2025 |
Uncontrolled Keywords: | Electronic Word of Mouth, Social Media Marketing, Fear of Missing Out, Purchase Intention |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Minat Beli (Purchase Intention) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | adhi satriawan |
Date Deposited: | 27 Mar 2025 04:14 |
Last Modified: | 27 Mar 2025 04:14 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/8333 |