PENGARUH STORE ATMOSPHERE, VARIASI PRODUK DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KOPI PANGERAN UBUD

YUNIKA, NI LUH (2025) PENGARUH STORE ATMOSPHERE, VARIASI PRODUK DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KOPI PANGERAN UBUD. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Bab I-II] Text (Bab I-II)
R.6826.FEB-MAN-15-66.pdf - Other

Download (565kB)
[thumbnail of Full text] Text (Full text)
R.6826.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh store atmosphere, variasi produk, dan social media marketing terhadap keputusan pembelian pada Kopi Pangeran Ubud. Penelitian ini dilakukan berdasarkan adanya kesenjangan hasil penelitian terdahulu (research gap) serta perbedaan fokus pembahasan pada variabel yang diuji. Permasalahan lain yang dihadapi adalah penurunan omset penjualan atau keuntungan pada tahun 2022-2023. Kopi Pangeran Ubud, yang didirikan pada tahun 2020, dipilih sebagai objek penelitian ini karena menunjukkan dinamika yang relevan untuk dianalisis lebih lanjut. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pengumpulan data kuesioner yang diberikan kepada 96 responden, yang terdiri dari konsumen Kopi Pangeran Ubud dan dipilih menggunakan metode purposive sampling. Data dianalisis menggunakan teknik regresi linear berganda untuk menguji hubungan antara variabel, serta uji hipotesis (uji F dan uji t) dan uji beta untuk mengevaluasi pengaruh masing-masing variabel. Seluruh data yang diperoleh dari distribusi kuesioner layak digunakan untuk dinalisis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) store atmosphere secara berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Kopi Pangeran Ubud, sehingga semakin baik suasana toko maka semakin meningkat keputusan pembelian dari konsumen, (2) variasi produk memiliki pengaruh positif dan sinifikan terhadap keputusan pembelian , sehingga semakin baik variasi produk yang ditawarkan maka semakin meningkat keputusan pembelian, (3) social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini berarti bahwa semakin baik social media marketing maka akan meningkatkan keputusan pembelian pada Kopi Pangeran Ubud.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R/6826/FEB-MAN/2025
Uncontrolled Keywords: Store Atmosphere, Variasi Produk, Social Media Marketing, Keputusan Pembelian
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pembelian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: ib indra pratama
Date Deposited: 27 Mar 2025 03:57
Last Modified: 27 Mar 2025 03:57
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/8332

Actions (login required)

View Item
View Item