MAHATAMA, I PUTU CANDRA (2025) PENGARUH SERVICESCAPE, CUSTOMER EXPERIENCE, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI ULANG PADA BLOO LAGOON RESTAURANT AND CAFE. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Bab I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.6817.FEB-MAN-14-44.pdf - Other
Download (254kB)
![[thumbnail of Full text]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.6817.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
Banyaknya pesaing bisnis dengan usaha yang sejenis tentu menjadi tantangan bagi pebisnis untuk mempertahankan bisnisnya. Setiap pelaku usaha harus bisa menyusun dan mendesain strategi yang nantinya mampu meningkatkan kepuasan dan minat untuk membeli secara berulang kali dalam bisnisnya.Terjadi fenomena menurunnya Realisasi Penjualan Bloo Lagoon Restaurant and Cafe Tahun 2020-2023. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh servicescape, customer experience, dan persepsi harga terhadap minat beli ulang pada Bloo Lagoon Restaurant and Cafe. Pada penelitian ini yang menjadi populasi adalah pelanggan yang pernah berbelanja di Bloo Lagoon Restaurant and Cafe yang jumlahnya tidak menentu pada setiap tahunnya dengan teknik pengambilan sampel yaitu non-probability sampling. Metode pengambilan data yang digunakan diantaranya observasi, wawancara, studi dokumentasi dan kuisioner. Teknik analisis data pada penelitian ini yaitu teknik analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menyatakan bahwa servicescape, customer experience dan persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. Pihak Bloo Lagoon Restaurant and Cafe disarankan untuk dapat memperbaiki dan merenovasi beberapa fasilitas yang sudah rusak sehingga kepuasan pelanggan bisa terjaga dan meningkat minat beli ulang seorang pelanggan. Dalam rangka meningkatkan customer experience, maka Bloo Lagoon Restaurant and Cafe sebaiknya memberikan pelayanan yang terbaik dan menyajikan makanan dan minuman yang memiliki kualitas yang baik. Manajemen juga disarankan agar menawarkan harga yang sesuai dengan kualitas produk yang didapatkan oleh pelanggan untuk dapat meningkatkan kepuasan pelanggan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R/6817/FEB-MAN/2025 |
Uncontrolled Keywords: | Servicescape, Customer Experience, Persepsi Harga, Minat Beli Ulang |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Minat Beli Ulang |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | ib indra pratama |
Date Deposited: | 27 Mar 2025 01:26 |
Last Modified: | 27 Mar 2025 01:26 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/8323 |