PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, USER INTERFACE, DAN CRM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA APLIKASI SHOPEE DI DENPASAR

MIRAYANI, NI KADEK DESI (2025) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, USER INTERFACE, DAN CRM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA APLIKASI SHOPEE DI DENPASAR. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Bab I-II] Text (Bab I-II)
R.6814.FEB-MAN-15-46.pdf - Other

Download (269kB)
[thumbnail of Full text] Text (Full text)
R.6814.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (913kB)

Abstract

Keputusan pembelian adalah sebuah proses yang kompleks atau evaluasi yang dilakukan konsumen untuk memenuhi kebutuhan sehingga membentuk preferensi terhadap pilihan. Di era digital ini kebanyakan konsumen lebih memilih berbelanja secara online melalu e-commerce, salah satunya ialah Shopee. Maka penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pengaruh social media marketing, user interface, dan CRM terhadap keputusan pembelian pada aplikasi Shopee di Denpasar. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan aplikasi ecommerce Shopee di Denpasar dengan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Social media marketing, user interface, dan CRM berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Saran yang dapat diberikan peneliti untuk manajemen Shopee diantaranya meningkatkan konten yang berkualitas, informatif, dan menarik secara visual untuk meningkatkan daya tarik produk, meningkatkan interaksi dengan cara selalu melakukan evaluasi terhadap tampilan utama pada aplikasi untuk meningkatkan kepuasan penggunaan aplikasi serta selalu menjaga hubungan dengan pelanggannya dengan cara selalu memberikan dan merespon dengan baik terkait kebutuhan pelanggan dan keluhan-keluhan dari pelanggan Shopee.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R/6814/FEB-MAN/2025
Uncontrolled Keywords: social media marketing, user interface, crm, keputusan pembelian
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pembelian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: ib indra pratama
Date Deposited: 26 Mar 2025 04:23
Last Modified: 26 Mar 2025 04:23
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/8320

Actions (login required)

View Item
View Item