PENGARUH INOVASI PRODUK, WORD OF MOUTH (WOM), DAN KEWAJARAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA GARMENT GIRI COLLECTION

YASA, I KOMANG RAI PUTRA (2025) PENGARUH INOVASI PRODUK, WORD OF MOUTH (WOM), DAN KEWAJARAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA GARMENT GIRI COLLECTION. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Bab I-II] Text (Bab I-II)
R.6813.FEB-MAN-14-39.pdf - Other

Download (538kB)
[thumbnail of Full text] Text (Full text)
R.6813.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Dunia bisnis terus mengalami pertumbuhan dan perubahan yang semakin cepat setiap tahunnya. Hal itu mendorong banyaknya bermunculan bisnis baru di berbagai kategori, baik barang maupun jasa untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Salah satu kebutuhan yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan adalah pakaian. Para pelaku bisnis berlomba–lomba untuk dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan para konsumen, mulai dari pemilihan bahan-bahan yang baik sampai dengan proses pembuatannya dengan tujuan agar dapat menciptakan sebuah produk dengan kualitas terbaik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh inovasi produk, word of mouth (WOM) dan kewajaran harga terhadap keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Populasi menggunakan konsumen pada Garment Giri Collection dan sampel sebanyak 70 orang. Teknik analisis data menggunakan Uji Validitas, Uji Reabilitas, Uji Deskriptif, Anaisis Regresi Linier Berganda, Uji Asumsi Klasik, Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas, Uji Heteroskedastisitas, Uji F, Uji T dan Uji R2 . Dari hasil penelitian diperoleh hasil inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan kewajaran harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Saran yang dapat diberikan peneliti adalah Garment Giri Collection hendaknya untuk mengikuti trend fashion konsumen khususnya remaja, diharapkan perusahaan memperbaiki kekurangan dari produknya serta meminimalisir pengalaman negatif yang dirasakan konsumen mengenai produknya, membuat penyesuaian harga produknya agar mampu bersaing dengan usaha garment lainnya.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R/6813/FEB-MAN/2025
Uncontrolled Keywords: Inovasi Produk, Word Of Mouth (WOM), Kewajaran Harga, Keputusan Pembelian
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pembelian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: ib indra pratama
Date Deposited: 26 Mar 2025 04:13
Last Modified: 26 Mar 2025 04:13
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/8319

Actions (login required)

View Item
View Item