SARI, NI MADE WINDA (2025) PENGARUH CITRA MEREK, ELECTRONIC WORD OF MOUTH (EWOM), DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK SUSHI RASA LOKAL. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of BAB I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.6767 FEB-MAN BAB I-II.pdf - Other
Download (274kB)
![[thumbnail of FULL TEXT]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.6767 FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (900kB)
Abstract
Salah satu elemen penting dalam studi perilaku konsumen dan pemasaranadalah keputusan pembelian, yang mencakup proses yang dilakukan olehkonsumen untuk memilih dan membeli barang atau jasa yang dianggap memenuhikebutuhan dan keinginan konsumen. Keputusan pembelian dapat dipengaruhibanyak faktor seperti citra merek, E-WOM, dan persepsi harga. Penelitian inibertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, E-WOM dan persepsi hargaterhadap keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan adalahkuantitatif. Populasi menggunakan konsumen yang telah melakukan pembelianproduk UMKM Sushi Rasa Lokal pada gerai panjer dan sampel sebanyak 105orang. Teknik analisis data menggunakan Uji Validitas, Uji Reabilitas, Uji AsumsiKlasik, Anaisis Regresi Linier Berganda, Uji Korelasi Berganda, KoefisienDeterminasi, Uji F dan Uji t. Dari hasil penelitian diperoleh hasil citra merekberpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, E-WOMberpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan persepsiharga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Saran yangdapat diberikan peneliti adalah UMKM Sushi Rasa Lokal hendaknya melakukanevaluasi terhadap rasa dari produk yang ditawarkan, selalu berusaha membuatkonsumen merasa puas, membuat kebijakan harga yang lebih sesuai dengankualitas dan memberikan produk dengan kualitas yang baik, serta sesuai denganyang diharapkan konsumen.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R/6767/FEB-MAN/2025 |
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek, E-WOM, Persepsi Harga, Keputusan Pembelian |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pembelian |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | adhi satriawan |
Date Deposited: | 26 Mar 2025 03:35 |
Last Modified: | 26 Mar 2025 03:35 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/8314 |