WINATA, I GUSTI NGURAH JAYA (2025) PENGARUH KEPERCAYAAN KONSUMEN, KEWAJARAN HARGA DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA PREMIUM DI CHIGANOZ BARBERSHOP DENPASAR. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Bab I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.6798.FEB-MAN-14-41.pdf - Other
Download (436kB)
![[thumbnail of Full text]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.6798.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Fenomena menjamurnya barbershop di Indonesia, khususnya di Denpasar, menunjukkan potensi besar dalam industri jasa potong rambut pria. Chiganoz Barbershop, salah satu pemain utama di industri ini, menghadapi tantangan dalam mempertahankan daya saing, khususnya pada jasa premium cut yang menunjukkan fluktuasi pendapatan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepercayaan konsumen, kewajaran harga, dan social media marketing terhadap keputusan penggunaan jasa premium di Chiganoz Barbershop Denpasar. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Data diperoleh melalui survei kepada 70 responden yang merupakan pelanggan barbershop tersebut. Teknik analisis data menggunakan Uji Validitas, Uji Reabilitas, Uji Deskriptif, Anaisis Regresi Linier Berganda, Uji Asumsi Klasik, Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas, Uji Heteroskedastisitas, Uji F, Uji T dan Uji R2. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan konsumen dan social media marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan jasa, sementara kewajaran harga tidak memberikan pengaruh yang signifikan. Temuan ini mengindikasikan pentingnya membangun kepercayaan konsumen melalui pelayanan berkualitas dan penggunaan strategi pemasaran yang efektif di media sosial untuk meningkatkan preferensi pelanggan terhadap jasa premium.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R/6798/FEB-MAN/2025 |
Uncontrolled Keywords: | Kepercayaan Konsumen, Kewajaran Harga, Social Media Marketing, Keputusan Penggunaan Jasa, Chiganoz Barbershop |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Pemasaran Media Sosial (Social Media Marketing) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | ib indra pratama |
Date Deposited: | 25 Mar 2025 05:34 |
Last Modified: | 25 Mar 2025 05:34 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/8297 |